JK: Jokowi, Presiden yang Pengalaman di Furniture

Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/OIC-ES2016/Wisnu Widiantoro/pras/par/16.

VIVA.co.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla, membuka Indonesia International Furniture Expo 2016 di JI Expo Kemayoran Jakarta Pusat. Wapres meminta para pengrajin, tak perlu khawatir masalah perhatian pemerintah.

Investor Tiongkok Lirik Industri Rotan Indonesia

"Kalau ada industri yang paling diketahui, atau dihayati oleh pemerintah ialah furniture ini. Karena saya kira tidak ada Presiden di dunia ini yang punya pengalaman di furniture seperti Pak Jokowi kan," kata Wapres JK dalam sambutannya, Jumat 11 Maret 2016.

Jokowi memang sejak awal adalah pengusaha furniture. Sehingga, sudah mengetahui luar dan dalam persoalan yang dihadapi industri ini. Dengan dasar itu, para pengusaha maupun pengrajin tidak perlu khawatir kalau nantinya pemerintah tidak memperhatikan persoalan ini.

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

"Jadi tadi kalau dikatakan minta perhatian pemerintah, jangan minta perhatian. Sudah mendalaminya soal furniture Indonesia ini. Karena itu masalah ini adalah masalah yang tentu tiap hari pengetahuan beliau (Jokowi) mungkin lebih baik daripada kita semua yang hadir di sini," ujarnya.

Sebelum menjabat sebagai pejabat negara, Jokowi adalah seorang pengusaha mebel asal Solo. Dia juga kerap mengikuti pameran furniture, baik yang diselenggarakan di dalam maupun luar negeri.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi
Michael Amini dan Jane Seymour

Gadis Bond Jane Seymour Kunjungi Indonesia, Ada Apa?

Jane Seymour bermain dalam film Bond berjudul Live & Let Die.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2016