TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Kepala BNN Setingkat Menteri, Apa Kata Polri?

Pemerintah akan meningkatkan status BNN setara kementerian.
Kepala BNN Setingkat Menteri, Apa Kata Polri?
Kabareskrim Komjen Pol Anang Iskandar  (VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin)

VIVA.co.id - Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Komisaris Jenderal Polisi Anang Iskandar mengapresiasi rencana pemerintah untuk menaikkan status Badan Narkotika Nasional (BNN) yang saat ini dipimpin Komjen Budi Waseso setara kementerian.

"Hal yang menurut saya positif. Karena memang itu tuntutan, kan bagus," kata Anang Iskandar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 11 Maret 2016.

Namun, Anang enggan merinci mengenai struktur apakah Komjen Buwas sapaan akrab Budi Waseso setara dengan bintang empat atau tidak. "Wah itu bukan saya yang jawab ya," ujar Anang.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Luhut Binsar Panjaitan, mengatakan demi memberantas peredaran narkoba yang semakin berbahaya di Tanah Air, status BNN akan dinaikkan menjadi setingkat kementerian. Maka, Kepala BNN akan ditingkatkan statusnya menjadi setara menteri.

"BNN harus diperkuat dan BNN sudah setuju. Dalam waktu dekat perpres (peraturan presiden) akan keluar, status (kelembagaan) ditingkatkan," kata Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Luhut Binsar Panjaitan, di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Kamis, 10 Maret 2016

Status golongan pegawai setingkat deputi dan kepala juga akan ditingkatkan agar bisa setara dengan kementerian. Hal ini diharapkan akan mempermudah BNN untuk berkoordinasi dengan kementerian terkait, dalam upaya pemberantasan narkoba di Indonesia. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP