Belum Dilantik, Wakil Bupati Grobogan Meninggal Dunia

Sri Sumarni dan Edy Maryono, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Grobogan.
Sumber :
  • Akun grup publik Facebook.com GROBOGAN HEBAT
VIVA.co.id - Kabar duka menyelimuti warga di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Sang Wakil Bupati terpilih, Edy Maryono, meninggal dunia pada Jumat, 11 Maret 2016. Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu wafat karena sakit jantung.
Patung Yesus dan Bunda Maria di Gereja Klaten Dirusak
 
Edy, sapaan akrab Edy Maryono, meninggal pada pukul 06.30 WIB, setelah dirawat di Rumah Sakit Yakkum Purwodadi, Grobogan.
PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI
 
"Informasi dari Pemkab Grobogan, beliau masuk rumah sakit pada pukul 04.00 pagi dan meninggal sekira pukul 06.30 WIB," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Sinung N. Rachmadi, kepada VIVA co.id.
Ahok Tak Sudi Disebut Petugas Partai
 
Jenazah segera dibawa ke rumah duka dan belum diketahui kapan dan di mana akan dimakamkan.
 
Edy Maryono adalah Wakil Bupati terpilih Grobogan yang memenangi pilkada kabupaten itu pada 9 Desember 2015. Ia berpasangan dengan Sri Sumarni, politikus PDIP.
 
Sinung menjelaskan, pasangan Sri Sumarni dan Edy Maryono akan dilantik bersama tiga pasang kepala daerah terpilih di Jawa Tengah pada Juni 2016. Pemerintah Provinsi Jateng sudah melaporkan berita duka itu kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
 
"Pemprov sudah laporan ke Kemendagri. Untuk pelantikan tetap akan dilakukan namun menunggu petunjuk dari Pusat (Kemendagri),” kata Sinung.
 
Sinung, atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, menyampaikan duka cita mendalam terkait berpulangnya salah satu tokoh besar di Kabupaten Grobogan itu. "Kami menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya.” (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya