Bayi Punya Ekor di Makassar, Tumbuh Terus

Bayi malang berekor di Kota Makassar Sulawesi Selatan, Kamis (10/3/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Noer/Makassar

VIVA.co.id – Malang nian nasib yang menimpa Adam Syafiq. Bayi berumur enam bulan ini memiliki kelainan aneh di tubuhnya. Sebuah daging tumbuh menyerupai ekor kini terus memanjang di bagian belakang bayi asal Kota Makassar Sulawesi Selatan ini.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Pengakuan Harmin, ibu dari bayi Adam, kelainan aneh pada buah hatinya tersebut tak pernah disangkanya. Sebab selama di kandungan, tidak ada tanda aneh apa pun.

"Di USG normal, dokter juga mengatakan normal," kata Harimin di kediamannya di Kelurahan Karuwisi Utara Kecamatan Panakkukang Kota Makassar, Kamis 10 Maret 2016.

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Hingga akhirnya Adam pun dilahirkan. Keanehan pun muncul. Meski bayinya terbilang sehat, terlahir dengan berat 3,5 kilogram dan panjang tubuh 49 sentimeter.

Namun ternyata, Adam memiliki kelainan di wajah. Tak cuma itu, di tubuh bagian belakangnya ada daging kecil dan terus tumbuh hingga kini di usianya yang sudah menginjak enam bulan.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

"Sekarang panjanganya sudah tujuh sentimeter. Kami takut dengan kesehatan bayi kami. Mudah-mudahan pemerintah mau membantu," kata Harimin.

Akan Dioperasi

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Naisyah Tun Azikin menyebutkan kelainan yang diderita bayi Adam ada dua. Pertama cacat Labioplasty atau bibir sumbing dan kedua tumbuhnya daging di tulang ekor.

"Labioplasty harus dioperasi sementara untuk kelainan tulang ekor akan dilakukan tes laboratorium dulu sebelum dioperasi," katanya.

Wali Kota Makassar Muhammad Ramdhan Pomanto mengaku prihatin dengan kondisi bayi Adam. Sebab itu ia berjanji semaksimal mungkin untuk memberikan bantuan terhadap bayi malang tersebut.

"Kami akan upayakan semaksimal mungkin untuk membantu," katanya.

Muhammad Noer/Makassar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya