Tiga Korban Tewas Ditemukan, SAR di Hotel Club Bali Ditutup

Bencana longsor melanda Hotel Bali Club, di Cianjur, Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Firman Taqur

VIVA.co.id - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan dua korban meninggal yang tertimbun bangun Hotel Club Bali, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis, 10 Maret 2016.

Dengan ditemukannya dua korban meninggal ini, pencarian terhadap korban longsor itu resmi ditutup sekitar pukul 12.06 WIB.

Setelah sebelumnya menemukan jasad Bun Susanto di lantai dasar hotel, petugas kemudian menemukan jasad Meylianawati (52) dan Budi Supena (52). Keduanya adalah warga Bandung, Jawa Barat itu dievakuasi dari kamar yang sama.

"Kedua jasad ini ditemukan 15 menit setelah ditemukan jasad Bun Susanto yang juga dalam kondisi meninggal," kata Kepala BPBD Cianjur, Asep Suparman, Kamis, 10 Maret 2016.

Sebanyak 450 personel tim gabungan, sejak kemarin berjibaku untuk mencari korban tertimbun reruntuhan bangunan. Total korban 11, sebanyak delapan korban berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat dan tiga orang telah meninggal.

Meski pencarian korban telah resmi ditutup, tapi penyelidikan terkait kejadian ini baru akan dilakukan. Izin Amdal hotel tersebut akan menjadi fokus polisi untuk melakukan penyelidikan.

"Soal Amdal. Terkait masalah lingkungan kita koordinasi dengan BPBD, kami akan melakukan penyelidikan konprehensif terkait perizinan. Kami tidak ingin kejadian ini terulang," ujar Kapolres Cianjur, AKBP Asep Guntur.

Seluruh korban meninggal saat ini sudah dikirim petugas ke Rumah Sakit, Cimacan, Cianjur, Jawa Barat.

Longsor Terjang Ratusan Rumah di Maluku

(mus)

Ilustrasi/Banjir di Aceh

1,7 Juta Orang Indonesia Terdampak Bencana dalam Enam Bulan

Total korban meninggal akibat bencana mencapai 267 orang.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016