Pencarian 3 Tamu Hotel Korban Longsor Cianjur Dilanjutkan

Evakuasi korban longsor yang menimpa bangunan hotel di Cianjur, Jawa Barat
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Empat ratus personel tim SAR gabungan dikerahkan untuk melakukan evakuasi korban longsor di Hotel Club Bali, yang terletak di Villa Kota Bunga Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Sampai Rabu malam, masih ada tiga korban yang terjebak di hotel itu belum berhasil dievakuasi. Pencarian akan dilanjutkan pagi ini, Kamis 10 Maret 2016.

Proyek Jalan Inspeksi KBB Longsor, Satu Mobil Tertimbun

"Korban masih tertimbun puing bangunan. Evakuasi korban dihentikan sementara karena cuaca hujan deras sehingga menyulitkan tim SAR," kata Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB.

Tiga korban yang belum berhasil dievakuasi adalah Budi Tanuadi Supena (52) dan istrinya dokter Merianawati (52) asal Bandung yang berada di kamar nomor 145, dan Bun Susanto (35) asal Jakarta berada di kamar nomor 144.

Tebing Longsor, Jalur Banda Aceh-Meulaboh Tak Bisa Dilintasi

Sementara itu, sebanyak 8 orang berhasil dievakuasi selamat, dimana 6 orang selamat dan 2 orang luka berat. Korban selamat adalah Lani (34), Angel (4,5), Ester (2,5), Ibu Kim, Mistah dan Margaret.

"Sedangkan korban yang luka berat dan saat ini dirawat di RSUD Cimacan adalah Natasya (7) dan Dewi (17)," kata SUtopo.

Longsor di Jalur Garut Selatan Selesai Dibersihkan

Sutopo menjelaskan, 400 personil tim SAR gabungan dikerahkan untuk melakukan evakuasi korban longsor. Tim gabungan dari BNPB, BPBD Kab Cianjur, BPBD Provinsi Jawa Barat, TNI, Polri, PMI, Basarnas, Tagana, relawan, dan lainnya membantu penanganan darurat dalam evakuasi korban.

Alat berat telah dikerahkan untuk mengangkat puing beton. Hotel Club Bali telah dikosongkan sehingga tidak ada pengunjung yang menginap. Selain itu listrik juga telah dipadamkan untuk mengantisipasi kemungkinan hubungan arus pendek. (ren)

Proyek jalan inspeksi di Kanal Banjir Barat longsor, Senin, 13 Juni 2016.

Sebelum Longsor, Proyek Jalan Inspeksi KBB Sudah Miring

Petugas menyebutkan pengerjaan proyek belum sampai ke lokasi longsor.

img_title
VIVA.co.id
13 Juni 2016