Labora Sitorus Kini di Penjara Cipinang, Sudah Botak

Laboran Sitorus di LP Cipinang, Jakarta Timur.
Sumber :
  • Ist

VIVA.co.id - Terpidana kasus pencucian uang, pembalakan liar dan penimbunan BBM, Labora Sitorus melarikan diri saat akan dieksekusi jaksa dari rumahnya di Sorong, Papua. Rencananya jaksa akan memindahkan Labora ke Lapas Cipinang Jakarta, karena dia kerap keluar dari penjara dan pulang ke rumah.

Ini Sikap Jokowi Soal Labora Sitorus

Pagi tadi, Senin, 7 Maret 2016, Labora menyerahkan diri ke Polres Sorong dengan menggunkan ojek. Setelah dilakukan pemeriksaan, dia langsung diterbangkan ke Jakarta untuk dijebloskan ke Lapas Cipinang.

Pantauan
Labora Sitorus Huni Sel Isolasi 2x4 Meter di LP Cipinang
VIVA.co.id , Labora Labora tiba di Lapas Cipinang sekitar pukul 15.05 WIB, dengan menggunakan bus tahanan milik Kementerian Hukum dan HAM dengan dikawal oleh mobil Kepolisian dan TNI. 
Dikawal Ketat, Labora Sitorus Dijebloskan ke Lapas Cipinang
 
Mobil bus berkelir hitam itu langsung masuk lapas. Dari luar tak terlihat jelas Labora duduk di posisi mana, karena kendaraan tersebut ditutup rapat menggunakan gorden dari dalam.

Laboran Sitorus di LP Cipinang, Jakarta Timur.

Saat dibawa ke Lapas Cipinang, Laboran ternyata didampingi seorang wanita yang diperkirakan adalah istrinya. Dari gambar yang diperoleh VIVA.co.id, penampilan Labora saat ini pelontos.

Di dalam Lapas Cipinang, dia langsung menjalani pemeriksaan singkat dan menandatangani sejumlah berkas. Dia juga menjalani pemeriksaan kesehatannya.


Laboran Sitorus di LP Cipinang, Jakarta Timur.


Sementara itu, saat dikonfirmasi, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas I Cipinang, Jakarta Timur, Edi Kurniadi, mengatakan sudah menyiapkan tempat untuk menahan Labora. Seluruh persiapan sudah dilakukan setelah ada informasi Labora akan dipindahkan ke LP Cipinang.
 
"Semuanya sudah kami siapkan," ujar Edi.
 
Labora sebelumnya sempat melarikan diri dari kediamannya saat hendak dijemput oleh petugas dari Direktorat Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM. Sejatinya, sudah sejak Jumat 4 Maret 2016 lalu Labora Sitorus akan dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur. Namun, Labora selalu mengaku sakit dan menyalahgunakan izin berobat agar dapat kembali ke rumahnya. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya