Korban Tenggelamnya Kapal Rafelia 2 Kena Guncangan Psikis

Korban tenggelamnya Kapal Rafelia 2 mendapat perawatan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ Budi Candra Setya
VIVA.co.id
Tim SAR Temukan 20 Jasad Korban Kapal Karam di Batam
- Sebanyak 12 orang penumpang Kapal Motor Penumpang (KMP) Rafelia 2 berhasil diselamatkan setelah kapal itu tenggelam di Selat Bali, Jumat siang, 4 Maret 2016. Namun mereka harus menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit.

Dimana Raibnya ABK Kapal Pisang VI?

Plt Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, ‎dr Widji Lestariono, menyebutkan seorang di antara mereka harus menjalani perawatan intensif karena mengalami patah kaki.
Getek Angkut Jemaah Haul Terbalik, 1 Tewas


"Seluruhnya ada 12 orang, di RSI Banyuwangi ada 5, terdiri 3 orang laki-laki, dan 2 perempuan. Sementara, yang di RSU Blambangan ada satu orang, dia ABK (anak buah kapal)," ujar dr Widji Lestariono, saat dihubungi, Jumat malam, 4 Maret 2016.


Dokter yang akrab disapa ‎Rio itu mengemukakan, mereka yang dirujuk ke rumah sakit umumnya mengalami guncangan psikis akibat musibah yang dialaminya. Setelah dilakukan penanganan, pihak rumah sakit  ‎kemudian mengizinkan 6 orang di antaranya untuk pulang dan beristirahat di rumah.


"Jadi ada enam yang harus tinggal dan harus menjalani perawatan. Ada satu, yakni seorang ABK yang harus kami lakukan tindakan medis, karena mengalami keretakan pada tumit kaki," kata dr Rio.


Seperti diketahui, KMP Rafelia 2 tenggelam di Selat Bali, Jumat siang, 4 Maret 2016. Sejumlah 76 orang dapat diselamatkan dari kejadian itu. Sementara lima orang lainnya dikabarkan hilang. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya