Gempa Mentawai

PMI Sumbar Buka Tiga Posko

Gempa Mentawai.
Sumber :

VIVA.co.id – Palang Merah Indonesia Sumatera Barat membuka tiga posko untuk membantu warga pasca gempa di laut Kepulauan Mentawai. Posko pertama kantor di PMI Padang, kedua kantor PMI Sumatera Barat, dan ketiga posko Gudang Regional.

Gempa 5,8 SR Guncang Mentawai, Sebagian Warga Berhamburan Keluar Rumah

"Posko terakhir dekat sepanjang Jalan Padang by pass, tempat masyarakat masih bertahan," kata Ketua PMI Sumbar Hidayatul Irwan dalam perbincangan dengan tvOne, Rabu, 2 Maret 2016.

Sejauh ini, Irwan belum mendapat laporan tentang korban baik di Kota Padang, Pariaman dan sepanjang pantai di sana. "Masih aman, tapi masyarakat juga siaga," ujar Hidayatul.

Gempa Magnitudo 6,3 Guncang Mentawai, Getarannya hingga Bukittinggi

Irwan melanjutkan, pihaknya kini tengah melakukan patroli ke titik pengungsi di Jalan Padang bypass. Kemudian juga melakukan kunjungan ke pinggir pantai.

"Relawan memantau kondisi sepanjang pantai di Kota Padang," tuturnya.

Mentawai Diguncang Gempa Magnitudo 5,0, Dipicu Aktivitas Sesar

Gempa sebesar 7,8 SR di laut Kepulauan Mentawai terjadi pada pukul 19:49 WIB. Titik gempa berjarak 793 km dari Barat Daya Padang, dengan kedalaman 10 km. (ase)

Ilustrasi gempa Mentawai.

Diguncang Gempa Magnitudo 5.8, Warga Padang Berhamburan Keluar Rumah

Pusat gempa berada 3 kilometer Tenggara, Tuapejat, Kabupaten Kepulauan Mentawai, dirasakan kuat getarannya di Kota Padang

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2021