Sudirman Said Ribut dengan Rizal Ramli, Jokowi Marah

Juru bicara Presiden Joko Widodo, Johan Budi SP.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan marah terkait perseteruan antara Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said masih muncul di ranah publik. Apalagi perbedaan  pendapat dianggap sudah menyerang pribadi masing-masing.

Zumi Zola: Alhamdulillah Masih Ada yang Nawarin Main Film

"Presiden marah dengan situasi yang terjadi belakangan ini yang terlihat semakin meruncing bahkan masuk pada perseteruan antarmenteri yang bersifat menyerang pribadi," kata Juru Bicara Presiden, Johan Budi Sapto Pribowo, di Kantor KSP, Jakarta, Rabu, 2 Maret 2016.

Perseteruan itu terkait perbedaan pendapat soal pengelolaan Blok Masela di Maluku, yang mana Rizal Ramli mengaku sudah disepakati akan dikembangkan di darat atau on shore. Namun menurut Sudirman akan dilakukan off shore atau di laut.

Alasan Zumi Zola Tak Tertarik Jadi Gubernur Jakarta

Jubir Presiden itu kemudian mengingatkan kedua menteri bahwa mereka adalah pembantu Presiden. Oleh karena itu, menteri tak seharusnya menyampaikan kepastian sebelum mendapat keputusan dari Jokowi.

Presiden Jokowi sangat prihatin dengan kondisi menteri yang saling serang hingga ke media sosial. "Tentu Presiden tidak happy situasi yang seperti itu. Dan kembali Beliau menegaskan, sempat saya bicara juga, bahwa tolong ini dihentikan kepada para menteri. Perdebatan itu hanya ada di ruang rapat terbatas atau hanya di rapat kabinet.”

Wakil Ketua KPK Malu Sumut Masuk Daerah Terkorup

(mus)

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Fahri: Revisi UU KPK Mustahil Tanpa Restu Presiden

DPR menegaskan tak akan membahas kalau Istana tidak setuju.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2017