Presiden Kunjungi Tiga Provinsi di Sumatera

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu/Asf/Spt/14.

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara, Aceh dan Sumatera Selatan. Pagi ini, Selasa, 1 Maret 2016, Presiden berangkat dari Lanud Halim Perdana Kusuma. 

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden terbang menuju Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Kehadirannya ke Sumatera Utara ini untuk meninjau langsung Danau Toba. Lokasi ini, menjadi salah satu dari 10 tujuan wisata prioritas pemerintah. Tujuan wisata lainnya adalah Borobudur, Mandalika, Labuhan Bajo, Bromo-Tengger-Semeru, Kepulauan Seribu, Toba, Wakatobi, Tanjung Lesung, Morotai dan Tanjung Kelayang.

Dalam rapat terbatas pada 2 Februari 2016 lalu, Presiden menginstruksikan menteri-menteri terkait, agar dalam pengembangan Danau Toba dilakukan penguatan konektivitas dan aksesibilitas, seperti bandara, jalan, dan pelabuhan.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

"Saya juga menekankan agar disiapkan branding untuk pemasarannya, pelayanan yang berstandar internasional, atraksi-atraksi seni budaya dengan koreografi yang baik, desain yang menarik yang mempunyai kelas," ucap Presiden dalam rapat saat itu.

Di Sumatera Utara, Presiden dijadwalkan memimpin rapat tentang pengembangan Danau Toba dengan Menteri Pariwisata, pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara dan para Bupati Wilayah Danau Toba.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Kunjungan kerja Presiden ini akan berlangsung tiga hari. Tiba di Kualanamu, Presiden dan rombongan akan berganti pesawat, menggunakan CN-295 menuju Bandara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju Danau Toba dengan mobil. Sore harinya, Presiden menuju Medan untuk bermalam. 

Esok hari, 2 Maret 2016, Presiden dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Takengon untuk meresmikan Bandara Rembele - Takengon, Provinsi Aceh.

Dari Aceh, Presiden akan kembali ke Sumatera Utara untuk meninjau beberapa proyek infrastruktur, seperti jalur kereta api dan jalan tol.

Pada hari ketiga, sebelum kembali ke Jakarta, Presiden akan meninjau pembangunan infrastruktur di Sumatera Selatan. Presiden dan rombongan direncanakan akan tiba kembali di Jakarta pada Kamis sore, 3 Maret 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya