Polri Siap Kawal KTT OKI

Kapolri Badrodin Haiti pimpin apel pasukan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Polri siap membantu melakukan pengamanan dalam agenda Konferensi Tingkat Tinggi Organisasi Kerja Sama Islam (KTT OKI) yang akan digelar pada 6-7 Maret 2016 di Indonesia. Meskipun dalam melaksanakan pengamanan itu sepenuhnya kewenangan dan tanggung jawab ialah Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo.

"Secara keseluruhan tanggung jawab Panglima TNI tapi kita membantu karena ada (tamu) VVIP yang ada di situ. Sesuai dengan Protap (Prosedur Tetap) kita yang datang ke VVIP tingkat kepala negara tentu pengamannya Panglima TNI, kami sebagai Polri wakilnya," kata Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 26 Februari 2016.

Tentunya, dalam pengamanan perhelatan OKI tersebut, koordinasi tetap dilakukan dengan pihak TNI. "Tapi pengaman kita terpadu antara TNI dan Polri di bawah Panglima TNI," ujarnya.

Sebelumnya, Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Teddy Lhaksmana mengatakan pihaknya juga siap bekerja sama dengan Polda Metro Jaya untuk mengawal jalannya KTT-OKI 2016.

"Pengamanan kan sudah ada, seperti yang lalu seperti pengamanan KTT," ujar Teddy.

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto
Ilustrasi TNI

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Roadmap repatriasi hak militer Sumber daya pertahanan negara.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024