BNN Siap Tes Urine Anggota Dewan

Kepala Badan Narkotika Nasional, Komjen Pol Budi Waseso.
Sumber :
  • Purna Karyanto

VIVA.co.id – Operasi pemberantasan narkoba yang dilakukan TNI di perumahan Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, diduga turut menjerat anggota DPR dari fraksi PPP, Ivan Haz. Hal ini membuat Wakil Ketua DPR, Fadli Zon mengusulkan digelarnya tes urine bagi seluruh anggota dewan. 

Penangkapan Komika Fico Fachriza Buntut Konsumsi Tembakau Gorilla

Menanggapi usulan itu, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol. Budi Waseso, mengaku siap jika diminta DPR untuk memeriksa urine setiap anggota dewan.

"Jadi kalau diminta oleh suatu fraksi gitu, kita lakukan. Saya tidak tahu persis untuk mekanismenya, itu kan menjadi urusannya DPR, karena itu internal," ujar pria yang akrab disapa Buwas, saat dikonfirmasi VIVA.co.id Jumat 26 Februari 2016

Istri Ardhito Pramono Datangi Polres Metro Jakarta Barat

Bahkan, Buwas mengaku sudah mendapatkan permintaan agar jajarannya segera melakukan tes urine ke DPR. Namun, dia enggan memberi tahu waktu pelaksanaannya.

"Tapi sekarang sudah ada surat permintaan kepada saya untuk ada lakukan tes urine. Pada suatu hari dan tanggal tertentu nih, saya sudah dapat suratnya," ujarnya.

Profil Ardhito Pramono, Terjerat Dugaan Kasus Narkoba

Buwas juga memastikan, BNN sedang mempersiapkan diri untuk menggelar tes urine ke DPR secara mendadak. "Saya sudah siap-siap melakukan itu (tes urine di DPR)," ucapnya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan merilis kasus sabu.

Polisi Surabaya Bongkar Kasus Narkoba, Sita 46 Kg Sabu

Kasus tersebut adalah pengembangan dari kasus serupa dengan barang bukti 45 kilogram sabu pada Desember 2021 lalu.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022