Gedung SD di Depok Ambruk Timpa Murid

SDN 06 Cilodong, Depok ambruk (26/2/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Diduga akibat intensitas hujan deras tadi malam, bangunan gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 06 Kalibaru, Cilodong, Depok, ambruk. Gedung ambruk sempat menimpa 6 siswa yang kemudian harus dilarikan ke rumah sakit hari ini.

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

"Korban ada 6 siswa. Mereka adalah siswa kelas 1 dan 2. Kejadian ini terjadi saat jam bel pertama. Sejumlah saksi sempat melihat gedung bergerak hingga akhirnya roboh. Ada 4 kelas yang kondisi robohnya cukup parah," kata Kapolsek Sukmajaya, AKP Supriyadi di Depok, Jawa Barat, Jumat 26 Februari 2016.

Peristiwa ambruk pertama kali terjadi sekitar pukul 07.15 WIB. Setelah itu, kembali ambruk susul-menyusul. Sementara Kepolisian masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di SDN itu. Dari keterangan yang dihimpun VIVA.co.id, gedung sekolah ini sebenarnya belum lama direnovasi.

Lika Liku Kehidupan Soesalit Djojoadhiningrat, Pasca Ibunda RA Kartini Meninggal Dunia

"Baru direnovasi sekitar tahun 2011 atau 2010 lalu, ya baru enam tahun. Namun apakan ada unsur kelalaian, ini yang sedang kami dalami," kata Supriyadi lagi.

 Akibat kejadian ini, aktivitas belajar mengajar di sekolah pun terpaksa diliburkan untuk sementara waktu. Polisi juga sudah memasang garis pembatas di sekitar TKP.

Video Honda HR-V Parkir di Jalan Sempit, Bikin Macet dan Sulit Dilewati
Ilustrasi/Minuman keras

Ada Anggota TNI yang Jadi Korban Tewas Miras Oplosan Yogya

Anggota TNI yang tewas itu berasal dari Kodim Gunungkidul.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2016