Australia Rilis Travel Advice, Seskab Jamin Indonesia Aman

Sekretaris Kabinet Pramono Anung (tengah).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ Hafidz Mubarak A.

VIVA.co.id – Australia kembali mengeluarkan travel advisory atau imbauan tidak bepergian ke tiga wilayah di Indonesia karena dianggap masih rawan terorisme, yakni Jakarta, Bali dan Lombok. Namun pemerintah menilai bahwa situasi di Indonesia saat ini cukup terkendali.
 
"Maka kalau ada warning dari sebuah negara ini sebagai masukan saja. Tapi sekaligus kami menyampaikan kepada dunia bahwa Indonesia aman," jelas Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana Negara, Jakarta, Kamis 25 Februari 2016.

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik

Pramono menjelaskan, kekhawatiran Australia terhadap potensi terorisme di Indonesia akan menjadi perhatian pemerintah. Namun pemerintah juga sudah melakukan berbagai langkah deteksi agar tidak lagi terjadi peristiwa teror di Tanah Air. Mantan Sekjen PDI Perjuangan tersebut mengatakan, pemerintah sudah bersiap diri untuk menghadang berbagai aksi terorisme.

"Tapi sekali lagi kami mau menyampaikan bahwa Indonesia sangat aman. Pemerintah telah bisa mengendalikan seluruh keamanan dan hal itu terbukti dalam peristiwa (Bom) Thamrin kemarin yang tiga jam pemerintah telah berhasil," kata Pramono.

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

Indonesia jelas Pramono, aman dikunjungi. "Enggak perlu ada hal yang berlebihan karena jaringan dan sel yang ada termasuk sekecil-kecilnya saat ini (ditangani)," kata dia lagi.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, buka suara terkait permohonan kubu Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) yang memintanya jadi saksi di MK

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024