SBY Serahkan 40 Panser PT. Pindad ke TNI

154 Panser 6x6 Pindad Senilai Rp 1,12 Triliun

VIVAnews - Sebanyak 154 panser yang dipesan pemerintah Indonesia dari PT Pindad Indonesia yang berkantor di Bandung, Jawa Barat senilai Rp 1,12 triliun. Dengan demikian harga satu panser senilai Rp 7,2 miliar.

Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono mengatakan, kontrak senilai Rp 1,12 triliun untuk 154 panser, 150 panser 6x6 dan empat panser pengintai. "Semua itu dibiayai dari APBN," kata Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono, Jumat 10 Juli 2009.

Menhan menambahkan, panser ini merupakan upaya pemerintah Indonesia untuk memodernisasi alutsista TNI AD.

"Biaya tersebut sudah termasuk suku cadang, biaya pelatihan, pengiriman barang, dan kesatuan pengguna TNI AD," tuturnya.

Panser 6x6 APS itu merupakan panser pengangkut yang bisa dipasangi dua jenis senjata api berat di bagian depan dan belakang. Selain itu juga dilengkapi dengan teknologi komunikasi yang cukup handal untuk diturunkan di medan tugas.

Dengan demikian, secara keseluruhan PT. Pindad sudah menyelesaikan 60 unit, setelah sebelumnya 20 unit sudah diserahkan, dan kini tersisa 94 unit lagi dari 154 unit yang sudah dipesan pemerintah Indonesia.

Pemred tvOnenews.com, Jurnalis Pertama Indonesia Peraih Six Star World Marathon
Ilustrasi depresi

Memahami Depresi: Mengenali Tanda-Tandanya dan Cara Mencari Bantuan

Depresi adalah gangguan kesehatan mental yang ditandai dengan rasa sedih berkepanjangan dan kehilangan minat terhadap hal-hal yang biasanya kita gemari.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024