Ketua MPR: Persaudaran Kebangsaan Kita Mulai Pudar

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan
Sumber :

VIVA.co.id – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meminta perhatian para Gubernur, para Bupati, dan juga rekan-rekan DPR untuk betul-betul menyikapi kondisi bangsa yang saat ini sudah masuk kategori lampu merah.

PAN Putuskan Setuju Pemilu 2024 Ditunda

Zulkifli mengutip tulisan di sebuah harian nasional yang menyebutkan bahwa kesenjangan antara kaya dan miskin sekarang ini sudah sangat menghawatirkan. Ginirasio sudah kita mencapai angka O,47. "Ini sungguh mengkhawatirkan," katanya.

Kesenjangan yang sangat jauh itu memang tidak didapat di daerah pedesaan. Hanya kalau kita teliti lebih dalam, kata Zulkifli, di desa memang tidak ada kesenjangan karena sama-sama miskin. “Jadi,  tidak  ada beda antar kaya dan miskin," katanya.

Zulkifli Hasan soal Minyak Goreng: Presiden Sudah Dua Kali Perintah

Ketua MPR mengungkapkan hal itu pada acara pembukaan acara Ekspose 8 Tahun Nusa Membangun Sulawesi Tenggara (Sultra) di Hotel Grand Clarion, Kendari, Kamis 18 Februari 2018.  Acara ini dihadiri ribuan pejabat pemerintahan, mulai dari Gubenur, Bupati , Walikota, Camat dan Kepala Desa se-Provinsi Sultra.

Zulkifli huga berharap kepada Gubernur, Bupati, Walikota, DPR/DPRD untuk terus membangun bangsa, meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi kesenjangan. "Sesuai UUD NRI Tahun 1945 tugas kita adalah memakmur seluruh rakyat Indonesia, bukan memakmurkan sebagian rakyat Indonesia," kata Zulkifli Hasan.

PAN Diminta Usung Tokoh Islam Jadi Capres 2024

Selain itu, Zulkifli Hasan juga  mengingatkan bahwa persaudaran kebangsaan kita mulai pudar. Untuk itu, Zulkifli berharap, agar kita terus menggalakkan pembangunan wawasan kebangsaan. "Ini bukan hanya tugas MPR, melainkan tugas kita semua," ujar Zulkifli Hasan.

Zulkifli Hasan

Ketum PAN Zulhas Bantah Ketemu Jokowi Bahas Reshuffle Kabinet

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diisukan bakal melakukan reshuffle kabinet Indonesia Maju dalam waktu dekat.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022