Vihara Buthong Terbakar, Satu Keluarga Tewas Terbakar

Vihara Buthong pascakebakaran, Tangerang, Jumat dini hari (19/2/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anisa Maulida

VIVA.co.id – Vihara Bhutong yang berlokasi di Kelurahan Neglasari, Kota Tangerang ludes terbakar pada Jumat dini hari, sekitar pukul 03.15 WIB. Empat korban dikabarkan tewas terbakar.

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif

"Untuk penyebabnya kami masih melakukann penyelidikan. Namun memang akibat dari kebakaran 4 orang warga tewas terbakar," kata Kapolsek Neglasari, Kompol Trisno MH di Tangerang, Banten, Jumat, 19 Februari 2016.

Menurut keterangan saksi, pada Jumat dini hari terdengar teriakan minta tolong dari arah vihara. Tak lama, sejumlah warga melihat api yang sudah membesar di vihara tersebut. Sumber titik api diduga berasal dari area sembahyang.

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya

Sementara, keempat korban terbakar merupakan warga yang rumahnya berdampingan dengan vihara. Saat itu mereka diduga tengah tertidur pulas. Api dari vihara merembet membakar rumah itu. Korban diketahui satu keluarga yakni pasangan suami istri, menantu dan cucu.

Masing-masing korban adalah, Selly (28), Cing Cing (10), Ceh Api (60) dan Soso (60).

Momen Bersejarah, Al Quran Berbahasa Gayo Hadir Memperkuat Identitas dan Budaya Aceh

Petugas sudah memeriksa dua orang saksi yang beranama Chandra dan Agus Lukas yang merupakan karyawan vihara tersebut. Api di Vihara Buthong pagi tadi dipadamkan dengan 4 unit mobil pemadam kebakaran.

(mus)

Ahok: Saya Tidak Mau Bangun Rusun Lagi

Ahok janji bangun apartemen untuk warga Tambora.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2016