Mirna, Bupati Cantik Termuda di Jawa Tengah

Mirna, Bupati Cantik Termuda di Jawa Tengah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto
VIVA.co.id - Pelantikan 17 Bupati dan Wali Kota se-Jawa Tengah di Semarang pada Rabu, 17 Februari 2016 menjadi momentum spesial bagi Mirna Annisa. Di antara deretan kepala daerah yang dilantik, Mirna menjadi sosok yang paling menyita perhatian karena telah resmi menjabat sebagai Bupati Kendal periode 2015-2020.
Patung Yesus dan Bunda Maria di Gereja Klaten Dirusak

Mirna adalah kepala daerah termuda di Jawa Tengah yang dilantik Gubernur Ganjar Pranowo. Ia terpilih sebagai Bupati Kendal dalam Pilkada Serentak pada 9 Desember 2015 lalu di usia 35 tahun.
PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI

Perempuan kelahiran Surabaya, 22 Oktober 1981 itu pun memiliki paras cantik dan menawan. Mengenakan pakaian setelan jas putih-putih, Mirna didampingi sang suami yang juga seorang anggota polisi, AKBP Ferry Sandi Sitepu, itu selalu melemparkan senyum simpul kepada wartawan yang hendak mengambil gambar.
Ahok Tak Sudi Disebut Petugas Partai

Tak melulu bermodal cantik dan muda, perempuan yang juga berprofesi sebagai dokter itu rupanya cukup lihai sebagai pendatang baru di dunia politik. Itu dibuktikan lewat kemenangan besar yang diraihnya saat pilkada lalu. Berpasangan dengan Masrur Masykur, politikus Partai Gerindra ini memenangi Pilkada Kendal secara mengejutkan.

Putri mantan Kapolda Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi (purnawirawan) Zainal Abidin Ishak, itu mampu mengalahkan calon petahana, Widya Kandi Susanti, yang sempat diprediksi menang mutlak.

Pasangan Mirna-Masrur yang diusung partai Gerindra, PKS dan Hanura meraup 289.970 suara. Sementara Widya-M Hilmi yang diusung PDIP, Nasdem dan PKB hanya mendapatkan 176.087 suara.

Usai dilantik gubernur, Mirna didampingi sang suami terlihat semringah dengan jabatan baru yang diemban. Di hadapan ribuan pasang mata, ia terlihat terus menebar senyuman sambil berbincang dengan sang suami yang duduk di sebelahnya. Sesekali ia menggenggam erat tangan suaminya. Seakan masih terbawa suasana gembira, suaminya pun lantas memeluknya.

"Ini adalah amanat buat kami. Yang jelas kami akan melaksanakan kerja sama dengan pemerintah pusat dan provinsi untuk perubahan di Kabupaten Kendal," kata Mirna kepada VIVA.co.id seusai pelantikan.

Mirna menegaskan bahwa keberhasilannya terpilih jadi Bupati Kendal tak bisa dilepaskan dari orang-orang terdekatnya, termasuk suaminya. "Ini kemenangan rakyat Kendal."

Meski sebagai bupati termuda di Jawa Tengah, ibu dua anak ini menyatakan bahwa dia tak sekali pun jumawa kepada siapa saja, khususnya dengan rakyat.

"Termuda itu usia saja. Tapi kerja keras tetap harus dilaksanakan. Kami akan berusaha untuk menjalankan program sesuai yang tadi disampaikan Pak Gubernur (Ganjar Pranowo),” ujarnya.

Selain Bupati Kendal, Gubernur Ganjar juga melantik 16 kepala daerah lain. Masing-masing adalah; Kota Surakarta, Purworejo, Kebumen, Purbalingga, Rembang, Blora, Wonosobo, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Boyolali, Wonogiri, Pemalang, Kota Pekalongan, Sukoharjo, Klaten, dan Kota Magelang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya