Dubes Amerika Sebut Wali Kota Pontianak seperti Jokowi

Tugu Khatulistiwa (ekuator) di Pontianak, Kalimantan Barat.
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean
VIVA.co.id - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Robert Blake, memuji kepemimpinan daerah di Tanah Air. Menurutnya, banyak kepala daerah, terutama wali kota, yang berprestasi dan sungguh-sungguh bekerja untuk rakyat.
Mantan Bupati Pemadat Direhabilitasi di Rumah Sakit Jiwa
 
Blake mencontohkan Presiden Joko Widodo, yang dianggap berprestasi saat menjabat Wali Kota Solo. Banyak wali kota lain yang serupa Joko Widodo di Indonesia, di antaranya, Wali Kota Pontianak, Sutarmidji. 
AS Peringatkan Warganya Agar Berhati-hati di Thailand
 
“Presiden Jokowi merupakan salah satu contohnya. Wali Kota Pontianak juga merupakan salah satu contoh pemimpin terbaik di Indonesia,” kata Blake kepada wartawan dalam kunjungannya ke Pontianak, Kalimantan Barat, pada Selasa malam, 16 Februari 2016.
Ford Mustang Rp1,6 miliar, di IIMS Diskon Rp50 Juta
 
Blake mengaku datang ke Pontianak sengaja untuk berdiskusi berbagai hal terkait kemajuan yang telah dicapai kota itu. Pontianak, katanya, juga adalah satu dari sepuluh kota di Indonesia yang menjadi prioritas Amerika dijalin kerja sama.
 
Amerika bahkan sudah mendirikan American Corner di Universtias Tanjungpura di Pontianak. Amerika tertarik bekerja sama dengan Pontianak, terutama bidang pembangunan bisnis maupun di smart city atau kota pintar dengan fasilitas teknologi informasi yang memadai.
 
Wali Kota Sutarmidji menyambut baik prakarsa Amerika untuk menjalin kerja sama. Pemerintah Kota pun memang berkomitmen meningkatkan pelayanan publik di segala bidang, misalnya, perizinan, investasi, kreativitas kalangan muda, termasuk mewujudkan Pontianakn sebagai smart city.
 
“Saya akan dengan senang hati menerima tawaran itu sepanjang untuk perbaikan-perbaikan dari smart city yang sudah kita terapkan,” kata Wali Kota.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya