Longsor di Tembagapura, Freeport Pastikan Tidak Ada Korban

Korban longsor di Tembagapura.
Sumber :
  • Istimewa
VIVA.co.id
1,7 Juta Orang Indonesia Terdampak Bencana dalam Enam Bulan
- Kawasan pekerja di lokasi tambang PT Freeport Indonesia (PTFI) di Kota Tembagapura, Mimika, Papua, dikabarkan terjadi longsor. Hal ini karena curah hujan mulai tinggi di daerah tersebut. 

Papua Bangun Kompleks Olahraga Mewah untuk PON 2020
Saat dikonfirmasi, Juru Bicara PTFI, Riza Pratama, mengakui, ada genangan air akibat tingginya intensitas hujan di wilayah tambang itu. Namun begitu, ia memastikan tidak ada korban jiwa akibat insiden tersebut.

Rampingkan Organisasi, Saham Induk Freeport Melonjak
"Curah hujan tinggi mulai siang hingga malam pada hari Senin, 15 Februari mengakibatkan luapan air di beberapa lokasi di Tembagapura dan sekitarnya, dan menggenangi beberapa fasilitas perusahaan seperti barak. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka yang dilaporkan atas peristiwa ini," ungkap Riza kepada VIVA.co.id, saat dikonfirmasi, Selasa 16 Februari 2016. 

Ia mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan beberapa area untuk melakukan evakuasi karyawan yang tempat tinggalnya (barak) terkena dampak genangan air tersebut.

"Tim PTFI saat ini siaga penuh di beberapa area dan membantu evakuasi karyawan yang tempat tinggal mereka terkena dampak," kata dia. 

Hingga kini, kata dia, pihaknya belum menghitung berapa kerugian akibat kejadian itu. Tapi, dipastikan tidak mempengaruhi proses operasi di area pertambangan. 

"(Kerugian) Masih kami hitung. Sejauh ini tidak pengaruhi operasi," tambah dia. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya