Tiga Hari ke Depan Jabodetabek Dirundung Hujan Lebat

Hujan mengguyur Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id – Hujan lebat diprediksi akan terjadi sepanjang 15 Februari hingga 17 Februari 2016 di seluruh wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Waspada Bahaya Diare pada Anak! Kenali Gejalanya Segera!

Sebab itu, menurut Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) agar diwaspadai oleh seluruh masyarakat.

Waspada Leptospirosis di Musim Hujan dan Banjir: Kenali Gejalanya Segera!

"Dihimbau agar seluruh instansi dan masyarakat bersiaga dalam menghadapi potensi hujan lebat yang diperkirakan akan terjadi mulai Senin sore hari dan akan semakin lebat pada Selasa dini hari hingga pagi (16/2/2016)," tulis laporan BMKG, Senin 15 Februari 2016.

Tak cuma itu, dari pergerakan awan. Hujan lebat juga berpotensi terjadi di beberapa tempat di Indonesia seperti Sumatera Barat, Bangka Belitung, Bengkulu, Sumatera Selatan, Jambi Lampung.

Mengenal Apa Itu Leptospirosis, Penyakit yang Harus di Waspadai Ketika Musim Hujan

Termasuk juga Banten, Yogyakarta, Jawa Tengah dan Timur. Lalu Bali, NTB, Kalimantan Barat dan Tengah serta Papua bagian selatan.

"Melihat masih tingginya potensi curah hujan di Indonesia masyarakat dihimbau terutama di daerah yang termasuk dataran tinggi/pegunungan untuk mengantisipasi kejadian banjir bandang dan tanah longsor." (ren)

Tangkapan layar video dashcam mobil

Pemilik Mobil Ini Niat Curhat karena Merasa Terzalimi Pengendara Lain, Eh Malah Kena Hujat

Di akun instagram @dashcam_owners_indonesia, seperti dilihat VIVA Otomotif, ada pengemudi mobil yang mengeluhkan tindakan pengemudi lain saat melewati genangan air hujan.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024