Jusuf Kalla Bicara soal Kepemimpinan SBY dan Jokowi

pengambilan sumpah jokowi dan JK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mengaku tidak bisa memberikan penilaian terhadap mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) maupun Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika Karni Ilyas menanyakan kelebihan dan kelemahan kepemimpinan dua tokoh tersebut dalam wawancara di tvOne, Sabtu, 13 Februari 2013.  Namun, dia mengaku, bekerja dengan dua tokoh tersebut merupakan hal menyenangkan.

"Tentu saya, tidak akan bisa memberikan penilaian karena semuanya baik. Bahwa kepemimpinan itu punya style masing-masing iya, tapi semuanya mempunyai kelebihan-kelebihan," kata dia.

Sekadar informasi, JK menjabat sebagai wapres di era SBY menjadi presiden pada periode 2004-2009. Namun, pada periode berikutnya, SBY mengganti posisi JK dengan Boediono. Sementara pada pemilu tahun lalu, Presiden Jokowi memilih JK menjadi wakilnya. 

Menurut JK, kedua tokoh tersebut menyenangkan. Keduanya memiliki kelebihan masing-masing yang tidak bisa dibandingkan.

"Zaman yang pertama dengan Pak SBY sangat menyenangkan karena kita banyak diskusi hal-hal yang baik," ujarnya.

Sementara dengan Jokowi, yang usianya terpaut 19 tahun dengannya juga memiliki hubungan kerja yang menyenangkan dan saling mengisi. Dia bercerita bahwa bersama dengan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut sering turun ke lapangan untuk melihat masalah yang terjadi.

Nama SBY Disinggung-singgung dalam Sidang Ahok

"Semuanya bagi saya menyenangkan untuk berada dalam dua periode ini," katanya.

Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

SBY: Salah Saya Apa Disadap

Dugaan penyadapan disampaikan SBY mengusul ucapan Ahok.

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2017