Hari Ini, Jokowi Lantik Zumi Zola Jadi Gubernur Jambi

Calon Gubernur Jambi nomor urut dua Zumi Zola Zulkifli bersama istri Sherrin Tharia di TPS 4, Kelurahan Rano, Muara Sabak Barat, Tanjung Jabung Timur, Jambi, Rabu (9/12/2015).
Sumber :
  • ANTARA/Wahdi Septiawan

VIVA.co.id – Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, mengatakan, hari ini, 12 Februari 2016, Presiden Joko Widodo akan melantik tujuh gubernur dan wakil gubernur terpilih di Istana Negara, Jakarta.

Alasan Zumi Zola Tak Tertarik Jadi Gubernur Jakarta

Tjahjo meminta kepada para pejabat tersebut untuk membawa keluarga inti, serta Sekretaris daerah (Sekda) dan Pimpinan DPRD dalam pelantikan tersebut.

"Jangan membawa banyak rombongan, cukup inti saja," kata Tjahjo di Jakarta.

Ancaman Gubernur Zumi Zola bagi Perusahaan Pembakar Lahan

Tujuh Gubernur dan wakil Gubernur yang akan dilantik Presiden tersebut antara lain, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor dan wakilnya Rusdi Resnawan. Gubernur Jambi, Zumi Zola dan wakilnya Fachrori Umar.

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dan wakilnya Nasrul Abit. Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan wakilnya Steven Octavianus. Gubernur Kepulauan Riau, Muhammad Sani dan wakilnya, Nurdin Basirun.

Jokowi Beri Kuliah Umum di Universitas Sebelas Maret

Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Basire dan wakilnya Udin Hianggio. Terakhir adalah Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti dan wakilnya Rohidin Mersyah.

Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli.

Zumi Zola: Alhamdulillah Masih Ada yang Nawarin Main Film

Zumi Zola jalani prioritasnya sebagai seorang Gubernur.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2016