Serma Syaiful Ganti Fotonya di WhatsApp dengan Super Tucano

Serma Syaiful Ganti Foto WhatsApp dengan Gambar Super Tucano
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A. Pitaloka
VIVA.co.id - Jenazah Sersan Mayor (Serma) Syaiful Arief Rakhman, Kopilot sekaligus Juru Mesin Udara pesawat latih militer Super Tucano, dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kota Malang, Jawa Timur, pada Kamis, 11 Februari 2016.
8 Kecelakaan Pesawat Terbesar di Indonesia

Jasad Serma Syaiful Arief Rakhman ditemukan dan dievakuasi dari kokpit pesawat Super Tucano yang jatuh di atas rumah Mujianto, warga Gang 12, Jalan LA Sucipto, Kota Malang, pada Rabu pagi, 10 Februari 2016.
Pilot Helikopter Angkatan Udara Amerika Tewas Kecelakaan di Kuwait

Syaiful adalah bintara yang lahir di Magelang tahun 1979. Dia sempat mengenyam pendidikan khusus di Brasil pada 2013. Dia selalu bangga dengan profesinya dan berdedikasi dalam spesifikasi Juru Mesin Udara pesawat militer.
Pesawat Lionair Jatuh di Manila, 8 Orang Tewas

Ajun Komisaris Besar Polisi Yossie Paulus, kakak ipar Serma Syaiful, menyanjung dedikasi Almarhum pada profesinya. Mendiang adalah sosok yang total dalam pekerjaan dan suka dengan mesin. Tetapi Syaiful tak pernah membicarakan pekerjaan atau pun pesawat yang dikerjakannya kepada kerabat dan rekan-rekannya di luar kesatuan.

Yossie mengaku berkomunikasi dengan Almarhum pada tiga hari lalu. Dia bercerita saat itu tergoda berkomentar kala Serma Syaiful mengganti foto profil aplikasi percakapan WhatsApp-nya.

"Saat itu saya lihat foto profil Whatsapp-nya bergambar dia naik sepeda motor Honda tahun 1970 di depan pesawat Super Tucano. Saya bilang, ‘Hebat kamu, Le (bahasa Jawa: Nak)’,” katanya kepada wartawan saat ditemui dalam upacara pemakaman.

Kabar tentang musibah yang merenggut nyawa kerabatnya pun didengar terlambat oleh Yossie yang bermukim di Jakarta. Dia bertugas sebagai Kepala Bagian Operasi Polres Jakarta Barat.

"Saya tahu ada musibah itu, tapi kami panggil Syaiful itu Arif. Baru tahu kalau dia Arief karena ditelepon kemarin," ujarnya.

Syaiful dikenal sosok yang sangat dekat dengan istrinya, Skandaniati Lee Enviel (33 tahun), dan dua anaknya, Aufrisya Raditya Rahmat (10 tahun) dan Natasya Almira Rachman (6 tahun). Istri mendiang bangga dengan keteladanan yang ditunjukkan lewat berbagai tindakan suaminya. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya