Patung Arjuna di Purwakarta Dibakar Orang

Patung Arjuna di Situ Wanayasa, Purwakarta.
Sumber :
  • Jay Bramena/ VIVA.co.id

VIVA.co.id - Patung tokoh pewayangan Arjuna yang terletak di areal wisata Situ Wanayasa, Kecamatan Wanayasa, Purwakarta, Jawa Barat, dibakar orang tak dikenal. Dari keterangan sejumlah saksi, kejadian ini terjadi sekitar pukul 04.00 WIB dini hari.

Punya Wisata Andalan, Purwakarta Targetkan 3 Juta Wisatawan
Peristiwa ini, sontak membuat geger masyarakat sekitar lokasi. Pasalnya, keberadaan patung itu telah menjadi ikon wisata Situ Wanayasa.
 
Bupati Purwakarta: Patung Wanita Telanjang Silakan Dibakar
Kepolisian dari Resor Purwakarta yang mendapat laporan atas kejadian ini, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Mereka memasang garis polisi untuk menghalau masyarakat mendekati lokasi patung itu.
 
Pabrik Benang Senilai Rp556 Miliar Diresmikan
"Iya betul, sekarang kami lagi olah TKP," kata Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Dadang Garnadi. Saat dihubungi, Kamis 11 Februari 2016.
 
Saat ini, Polres Purwakarta masih mendalami kasus ini dan mencari pelaku, termasuk motif di balik aksi pembakaran tersebut. "Nanti saya kabari," ujar Dadang, singkat.
 
Sebelum dibakar, patung ini memperlihatkan Arjuna yang berdiri sambil menarik panah pasopati. Namun kini, patung itu tinggal menyisakan bagian kaki sampai betisnya saja. Sedangkan dari kepala sampai lutut, sudah hilang tak berbekas.
 
Situ Wanayasa merupakan danau seluas 7 hektare yang berada di tepi Jalan Raya Wanayasa, Purwakarta. Jalan ini menghubungkan wilayah Purwakarta dengan wilayah Subang dan Bandung.
 
Laporan: Jay Bramena
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya