Kepala Daerah Ingin Maju, Ini Tips dari Mendagri

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menilai pers memiliki peran penting untuk mengawal dan mengawasi jalannya roda pemerintahan. Dia menganggap berbagai program pemerintah bisa tersosialisasikan ke masyarakat karena peran media.

"Pejabat daerah kalau mau maju harus dekat dengan pers. 24 jam aksesnya harus dibangun, agar bisa tetap berkomunikasi dengan teman-teman pers," kata Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, di Institut Pemerintahan Dalam Negeri kampus Nusa Tenggara Barat (NTB), Lombok, NTB, Selasa 9 Februari 2016.

Mantan ketua Fraksi PDI Perjungan dan ketua Komisi I DPR itu menegaskan semua pihak memerlukan peran pers. Pemerintah misalnya, membutuhkan pers untuk menyampaikan dan menyosialisasikan program-program pemerintah.

"Sedikit besar program yang dikeluarkan pemeruntah tanpa disampaikan oleh media tidak akan bisa sampai ke masyarakat," katanya.

Bahkan politisi senior PDI Perjuangan itu menyebutkan, pemerintah di negara demokrasi manapun, pasti memerlukan keseimbangan dari opini yang dibangun oleh media.

"Pemerintah dan pers harus saling memperkuat dengan membangun sinergi atau konektivitas," ujar Tjahjo.



 

Kemendagri Sosialisasi PP Tentang Perangkat Daerah
Mantan Bupati Ogan Ilir Sumatera Selatan, Ahmad Wazir Noviadi dihadirkan dalam konferensi pers di Gedung Badan Narkotika Nasional (BNN), Senin (14/3/2016)

Mantan Bupati Pemadat Direhabilitasi di Rumah Sakit Jiwa

Berkas narkoba mantan Bupati Ogan Ilir telah diserahkan ke Palembang

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016