Sekjen DMI Minta Kaum LGBT Kembali ke Masjid

Ilustrasi Kelompok LGBT di Turki
Sumber :
  • REUTERS/Yagiz Karahan
VIVA.co.id
Lama Mendekam di Tahanan, Berat Badan Saipul Jamil Drop
- Kabar akan diadakannya pesta gay di Surabaya, walaupun belakangan gagal, membuat sejumlah tokoh dan ulama angkat bicara. Sekjen Dewan Masjid Indonesia (DMI) Imam Addaruqutni mengatakan, persoalan semacam itu bisa dicegah, jika solusinya dikembalikan kepada agama.

"Tepatnya, semuanya dikembalikan kepada masjid, maka masyarakat akan kembali menjadi baik, termasuk saudara-saudara kita yang akan mengadakan pesta gay itu," kata Imam saat menghadiri pelatihan perawatan akustik masjid, di Surabaya, Senin, 8 Februari 2016.

Saipul Jamil ke Luar Tahanan, Dikerubuti Ibu-ibu

Imam melanjutkan, DMI siap melakukan pembinaan terhadap mereka yang memiliki kecenderungan seksual menyimpang. Sebab, persoalan semacam itu tidak bisa diselesaikan dengan kekerasan, maupun hanya larangan semata.

"Memang sangat membutuhkan pendekatan, karena bagaimanapun mereka juga memiliki perasaan. Sehingga, hal yang harus pertama kita lakukan adalah menyentuh perasaan mereka agar mau berubah," kata Imam.

Diperiksa di Kejaksaan, Saipul Jamil Tebar Senyum

Dengan cara itu, Imam yakin ke depannya persoalan semacam itu bisa segera diselesaikan. Meski demikian, Imam tetap berharap agar pemerintah, dan masyarakat ikut berperan aktif.

"Sebenarnya dengan tidak dikeluarkannya izin kegiatan itu kemarin sudah cukup bagus, setidaknya bisa menghindari konflik horizontal yang akan muncul," kata Imam.

Saipul Jamil

'Ngefans', Tahanan di LP Cipinang Siap Jaga Saipul Jamil

"Ipul juga sudah siap. Dia bawa alat salat, minyak, sarung."

img_title
VIVA.co.id
4 April 2016