Solo Pecahkan Rekor MURI untuk Kaligrafi Mandarin Terpanjang

Kaligrafi China Pecahkan Rekor Muri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodik (Solo)

VIVA.co.id – Ratusan peserta ikut menulis kaligrafi bahasa Mandarin atau biasa dikenal dengan nama Sufa di Solo Paragon Mall, Solo, Minggu, 7 Februari 2016. Aksi ini berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Muri Indonesia (MURI) untuk penulisan Sufa terpanjang, yakni 500 meter.

Bikin Imlek Penuh Keberuntungan dengan 9 Bunga dan Tanaman Ini

Manajer MURI, Sri Widayati, mengatakan panitia Imlek Bersama bekerjasama dengan Pemerintah Kota Solo menggelar pemecahan rekor MURI menuli kaligfari China terpanjang di Indonesia. "Rekor MURI yang dipecahkan dalam perayaan Imlek di Solo adalah menulis kaligrafi China atau sufa terpanjang yang mencapai 500 meter," kata dia di Solo, Minggu, 7 Februari 2016.

Rekor penulisan kaligrafi China terpanjang sebelumnya dikatakan Widayati tercatat di Festival Citilink di Bandung sepanjang 271 meter. Untuk pemecahan rekor kali ini digelar di Solo Paragon Mall, yang diikuti ratusan peserta.

Atraksi Barongsai Hingga Pameran Satwa Meriahkan Perayaan Imlek

"Pemecahan rekor  penulisan sufa terpanjang d‎i Indonesia itu tercatat di MURI dengan nomor 7313. Sertifikat pemecahan rekor tersebut diberikan kepada Panitia Imlek Bersama, Pemkot Solo dan Solo Paragon Mal," ucap dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Imlek Bersama 2016, Sumartono Hadinoto mengatakan untuk pemecahan rekor penulisan kaligrafi China melibatkan peserta sebanyak 460 orang. Mereka berasal dari kalangan pelajar mulai SD hingga SMA serta masyarakat umum.

Cara Seru Merayakan Imlek Saat Pandemi

"Peserta yang sudah terdaftar kemarin mencapai 360 orang. Sedangkan pada hari pelaksanaan ada tambahan peserta sekitar 100 orang. Pemecahan rekor itu juga melibatkan para ahli sufa di Solo," papar dia. (ren)

 Viral Pengunjung Mal Padati Perayaan Imlek di Bandung

Viral Pengunjung Mal Padati Perayaan Imlek di Bandung

 Pengunjung mal padati perayaan Imlek di Festival Citylink Mall, Kota Bandung, Jawa Barat viral di media sosial

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2022