Polisi Ungkap Pembunuh Gadis 17 Tahun di Surabaya

Ilustrasi.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Polisi akhirnya membuka identitas tersangka pembunuhan terhadap wanita muda yang tewas di Surabaya, Sabtu 6 Februari 2016. Tersangka bernama Masud, penghuni kamar kos tempat korban tewas.

Demi Pokemon, Pelajar SMA Bunuh Siswa SD

Selain membuka identitas tersangka, polisi juga berhasil menemukan identitas korban. Korban adalah Uswatun Hasanah (17), warga Dusun Podagan, Desa Kecik, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo.

Sayang, hingga saat ini polisi masih belum menemukan motif dari kasus pembunuhan itu. “Sampai sekarang kami masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka,” kata Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, AKP Agung Widoyoko.

Pria Ciputat Ditemukan Tewas dengan Tangan, Kaki Terikat

Meski demikian, sebelumnya Wakil Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Kompol Manang Soebeti sempat menduga motif dari pembunuhan itu. Menurut dugaannya, motif dari pembunuhan itu didasari cinta.

“Karena saat di TKP kami menemukan ceceran cairan putih yang mirip dengan sperma,” ujar Manang, Sabtu akhir pekan lalu.

Reaksi Kocak Kapolda Jatim Namanya Masuk Survei Pilkada

Pembunuhan itu terjadi Sabtu 6 Februari 2016. Korban pertama kali ditemukan tewas dalam keadaan setengah telanjang. Tepatnya, hanya mengenakan pakaian dalam.

Polisi menemukan sejumlah barang bukti di TKP. Di antaranya sebatang balok kayu, helm, bercak cairan putih yang diduga sperma dan bercak darah.

Tersangka ditangkap oleh polisi di Kabupaten Situbondo, yang merupakan daerah asal tersangka. Tepatnya, di salah satu warnet yang ada di Jalan Basuki Rahmat, Kabupaten Situbondo. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya