Lari ke Hutan, Perampok Ditangkap dalam Kondisi Kelaparan

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id - Seorang pelaku perampokan di toko fotokopi, di wilayah Kecamatan Bojong, Purwakarta, Jawa Barat, AR (27) diringkus di areal hutan Burangrang, Bukit Leunca, Cihanjawar, Purwakarta dalam kondisi kelaparan.

Modus Baru Pencurian Rumah dengan Ketapel

AR adalah warga Manggarai Selatan Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan. 

"Ditemukan di hutan di bukit yang dinamakan warga Urug Leunca. Lokasinya dua jam perjalanan dari Kampung Cihanjawar, Desa Cihanjawar, Kecamatan Bojong," kata Kapolsek Bojong, Iptu Teguh Sujito, Sabtu 6 Februari 2016.
Perangkat Pemerintah di Bengkalis Atur Perampokan Dana Desa
 
Menurut Teguh, saat ditemukan, AR yang mengenakan baju hitam dan celana pendek dalam kondisi tak berdaya, namun masih sadar.
Perampok Tembak Wajah Korban di Bekasi
 
 "Kondisinya lemah karena menurut pengakuannya, selama dua pekan dia hanya makan seadanya, makan daun-daun yang ada di hutan," ujar teguh.
 
Karena jarak yang jauh dari lokasi ditemukan hingga ke perkampungan, AR yang sudah tidak bisa berjalan ini digotong menggunakan tandu oleh warga dan polisi.
 
Sebelumnya, pada 27 Januari, lima kawanan perampok berhasil membobol sejumlah barang di salah satu toko fotokopi di Pasar Bojong. Aksi mereka kepergok polisi.
 
Mereka kabur dengan menggunakan kendaraan roda empat. Saat kabur, polisi sempat menembak mereka.
 
Dua pelaku berhasil ditangkap dan sempat merasakan timah panas dari senjata polisi. Dengan tertangkapnya AR, polisi kini masih memburu dua orang pelaku lagi yang masih buron. 

Laporan: Jay Bramena/Purwakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya