Pesta Gay Akan Digelar di Surabaya

Sumber :
  • REUTERS/Yagiz Karahan

VIVA.co.id - Pesta kaum Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) akan digelar di Surabaya, Minggu, 7 Januari 2016.

'Ngefans', Tahanan di LP Cipinang Siap Jaga Saipul Jamil

Wakil Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Manang Soebeti mengatakan, pesta bertema Gay Party itu akan digelar di salah satu karaoke yang ada di Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya.

"Informasi awal yang kami terima itu pestanya akan digelar di tempat karaoke," kata Manang, di Surabaya, Sabtu 7 Januari 2016.

Lama Mendekam di Tahanan, Berat Badan Saipul Jamil Drop

Terkait hal itu, Manang mengungkapkan polisi saat ini tengah melakukan komunikasi dengan pihak pengelola karaoke. Tujuannya, agar pihak pengelola menunda, atau meniadakan pesta tersebut.

"Kita tahu, sekarang memang lagi ramai masalah ini, dan cukup sensitif. Maka sebaiknya juga bisa menghormati norma masyarakat di Jawa Timur," tutur Manang.

Saipul Jamil ke Luar Tahanan, Dikerubuti Ibu-ibu

Manang berharap, pihak pengelola mau mendengarkan imbauan polisi tersebut. "Ini kan juga demi kebaikan bersama," ujarnya.

Meski demikian, Manang berjanji polisi akan tetap melakukan penjagaan secara optimal, apabila pihak pengelola, dan panitia masih nekat mengadakan kegiatan itu. Namun, mengenai siapa penyelenggara kegiatan itu, Manang masih belum membukanya.

"Saya juga kurang paham, tapi informasinya memang dari komunitas LGBT," tutur Manang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya