Kemlu: Hingga Sore Ini, Tak Ada Korban WNI di Taiwan

Salah satu bangunan yang ambruk akibat gempa Taiwan yang terjadi pada Februari lalu.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Arrmanatha Nassir, menginformasikan hingga sore ini institusinya memastikan tidak adanya WNI yang menjadi korban gempa bumi di Tainan, Taiwan. Mereka mendasarkan pada data resmi dari otoritas di Taiwan.

Update Korban Gempa Dahsyat Taiwan: 9 Orang Tewas, 1000 Lebih Luka

"Sementara, belum ada informasi dari Center Emmergency Management of Tainan mengenai adanya WNA atau WNI yang menjadi korban," ujar Arrmanatha dalam keterangan pers yang diterima VIVA.co.id, Sabtu, 6 Februari 2016.

Arrmanatha menambahkan, berdasarkan informasi yang diterima dari kantor Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei dan Center  Emmergency Management of Tainan, hingga saat ini ada tujuh orang korban meninggal dan sekitar 400 orang mengalami luka-luka serta sedang dalam perawatan di RS Tainan.

Jepang Cabut Peringatan Tsunami Imbas Gempa Taiwan

"Kemlu terus komunikasi dengan KDEI untuk mendapat informasi resmi terbaru dari pihak otoritas di Tainan," kata Arrmanatha.

Dini hari tadi, kota Tainan diguncang gempa berkekuatan 6,4 SR dan merobohkan sejumlah bangunan termasuk salah satu gedung perumahan, pasar, dan juga bank. Ribuan personel dikerahkan untuk mencari korban selamat dalam reruntuhan.

Heboh Pengakuan Ahli Balistik, Polisi yang Titipkan Isu Perselingkuhan Putri-Brigadir J
Bangunan di Taiwan Setelah Gempa Terjadi (Doc: AP Photo)

Gempa Dahsyat Guncang Taiwan, DPR Minta Kemlu Proaktif Cek WNI: Jika Perlu Dievakuasi

Gempa dahsyat mengguncang Taiwan pada Rabu pagi kemarin. Lebih dari 1000 orang luka-luka.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024