Jokowi Panggil Jaksa Agung dan Kapolri, Bahas Novel?

Sumber :
  • ANTARA/Widodo S Jusuf

VIVA.co.id – Jaksa Agung H.M.Prasetyo dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, datang ke Istana Negara Kamis pagi ini. Mereka harus menghadap Presiden Joko Widodo.

Kasus Novel Baswedan Bergulir Lagi

Kehadiran keduanya, di luar jadwal resmi kepresidenan. Sayangnya, keduanya enggan diwawancara dan memilih langsung masuk.

Diduga, kehadiran keduanya terkait kasus penyidik KPK, Novel Baswedan. Juga masalah hukum mantan pimpinan KPK yakni Abraham Samad dan Bambang Widjojanto.

Kasus Novel Bisa Diajukan ke Praperadilan Jika Cukup Bukti

Juru bicara Presiden, Johan Budi Sapto Pribowo, mengaku Presiden Jokowi akan memanggil Jaksa Agung. Presiden akan memberikan arahannya terkait masalah Novel tersebut.

Menurut Johan, Presiden Jokowi butuh laporan lengkap dari Jaksa Agung mengingat kasus Novel sudah siap disidang. "Presiden akan memanggil Jaksa Agung untuk mendapat laporan lengkap," kata Johan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 3 Februari 2016.

Korban Novel Sesalkan Praperadilan Ditunda

Johan menjelaskan, Presiden tetap menaruh perhatian pada masalah ini. Bahkan, tidak hanya kasus Novel, tetapi juga kasus-kasus bawaannya yang turut menyeret dua mantan pimpinan KPK yakni Abraham Samad dan Bambang Widjojanto.

"Tadi saya sempat mendengar secara langsung bahwa Presiden konsern terkait tidak hanya kasus Novel Baswedan tapi juga kasus-kasus ikutan masa lalu termasuk Pak Bambang Widjojanto dan Abraham Samad. Beliau menyampaikan itu," jelas Johan.

Belum ada jadwal resmi kapan dipanggil. Namun mengingat jadwal sidang Novel akan berlangsung 18 Februari, maka Johan mengaku akan secepatnya dilakukan pemanggilan oleh Presiden itu.

"Kemungkinan hari ini atau besok," kata Johan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya