Jika Menang Pilkada, PDIP Percepat Pembangunan Simalungun

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • tvOne/Veros Afif

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo memiliki kepedulian yang sangat besar membangun Danau Toba khususnya di wilayah sekitar Kabupaten Simalungun sebagai geopark pusat penelitian dunia. 

Lima Daerah Punya Aturan Khusus di Pilkada 2017

Itu disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat konsolidasi jelang Pilkada Simalungun di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Selasa 2 Februari 2016.

Menurut Hasto, kepedulian dan komitmen pemerintah terhadap Danau Toba akan berlangsung baik bila didukung oleh kepala daerah yang diusung PDIP.

KPU Umumkan 101 Daerah yang Ikut Pilkada Serentak 2017

“Sisa waktu jelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Simalungan dan Kota Pematangsiantar untuk dimaksimalkan bergerak satu arah demi pemenangan pasangan yang diusung oleh PDIP,” kata Hasto.

Dijelaskannya, Danau Toba bisa jadi objek geologi yang luar biasa. Geopark dunia karena misteri Danau Toba. Bahkan, baru-baru ini Presiden Jokowi memanggil Plt Bupati Simalungun terkait potensi Danau Toba.‎

Aksi Teror Pembakaran Rumah Hantui Warga Buru Selatan

Hal ini kata Hasto sebagai bukti bila Presiden dan kepala daerah sama-sama berasal dari PDIP, maka kebijakan pusat-daerah akan terintegrasi dengan baik. 

"Bila pilkada dimenangkan pasangan yang diusung PDIP, maka akan mempercepat pembangunan di Simalungun," kata Hasto.

Hasto meminta seluruh kader dan struktur partai memberikan ‎dukungan total kepada pasangan Tumpak Siregar dan ‎Irwansyah Damanik yang akan bertarung di Pilkada Kabupaten Simalungun dan Wesly Silalahi calon wali kota untuk Pilkada Kota Pematangsiantar pada 10 Februari mendatang. ‎

‎"Sisa waktu H-8 dipergunakan untuk konsolidasi dan menyatukan energi untuk bergerak memenangkan Pilkada Simalungun dan Kota Pematangsiantar," ucapnya.

Hasto hadir di Simalungun didampingi Wakil Bendahara PDIP Juliari ‎P. Batubara. Konsolidasi dihadiri hampir semua perwakilan DPD PDIP Sumatera Utara.‎

Hasto mengawali sambutan dengan menyampaikan salam dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kepada kader di wilayah Sumatera Utara, khususnya Simalungun.

‎"Pesan Ibu Megawati kepada saya bahwa pengurus pusat jangan melupakan pengurus ranting dan anak ranting dan satgas partai. Sejatinya mereka yang benar-benar berada di tengah masyarakat," ucap Hasto menirukan ucapan Megawati.‎

Hasto mengatakan, ‎Tumpak dan Irwansyah telah mengikuti sekolah partai, sehingga akan mampu melahirkan kebijakan yang berpihak kepada rakyat kecil.

‎Ketua DPD PDIP Sumatera Utara Japorman Saragih mengatakan, saat ini PDIP telah memenangi 14 kabupaten/kota. "Semoga dengan pilkada nanti, PDIP akan menggenapinya menjadi 16," ujar Japorman.

Calon Bupati Tumpak Siregar mengatakan kehadiran Sekjen PDIP di Simalungun menambah semangat kader dan struktur PDIP Simalungun dalam memenangi pilkada yang tertunda akhir tahun lalu itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya