Budi Waseso Tegaskan 'Kampung Narkoba' Masih Terus Diawasi

Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id - Penggerebekan aparat di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, telah berlangsung Sabtu pagi. Dari hasil operasi tersebut, petugas gabungan Kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap bandar, pengedar dan puluhan barang bukti. Namun, Kampung Bahari masih akan terus diawasi oleh pihak Kepolisian.

"Pengawasan sangat penting,terutama di Kampung Bahari ini. Jika pengawasan lengah, nanti pasti tumbuh lagi narkoba di situ," kata Kepala Badan Narkotika Nasional, Komjen. Pol. Budi Waseso, di Polres Jakarta Utara, Sabtu 30 Januari 2016.

Dia menambahkan, peran serta aparatur negara juga akan menjadi salah satu faktor penting pembersihan kampung narkoba. Oleh karena itu aparat hingga tingkat RT dan RW diharapkannya kooperatif.

"Wajib lapor 1 kali 24 jam, pengawasan dari pengurus RT/RW harus lebih digiatkan sehingga masyarakat baik asli maupun pendatang dapat dimonitor dengan baik" tambahnya.

Kehadiran Budi Waseso yang akrab disapa Buwas tersebut di Mapolres Jakarta Utara adalah untuk memantau hasil operasi penggerebakan yang dilakukan pagi tadi yang dimulai pukul 06.30 WIB.

Buwas menginspeksi setiap barang bukti yang berhasil diamankan oleh jajaran petugas gabungan. Dia didampingi oleh Kapolres Jakarta Utara, Kombes Daniel Bolly Tifaona, Kasat Reskrim AKBP Yuldi Yuswan  dan Kasat Narkoba AKBP Apollo Sinambela. (ren)
 

Eks BNN Ungkap Peran Pejabat dalam Peredaran Narkoba
Bandar Narkoba Mengaku Pemandu Wisata Dibekuk di Batas RI-Malaysia

BNN: Masih Ada Pemain Besar di Atas Freddy Budiman

Selain Freddy ada Akiong, penyandang dana orang yang bermain Narkoba.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016