Polisi Telusuri Pelaku Pembakar Rumah Eks Gafatar

Sumber :
  • VIVA.co.id/Aceng Mukaram
VIVA.co.id
Kasus Gafatar, Polisi Sudah Periksa 50 Saksi
- Polisi berkoordinasi dengan pejabat di Kalimantan Barat untuk menelusuri para pelaku pembakaran rumah eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) di Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

4 Isu Penting di Apel Siaga Kodam Jaya
"Kita komunikasi dengan pejabat di sana. Saat ini barang bukti sudah mulai dipilah, dilakukan pendalaman dan pendataan pihak-pihak yang diduga terlibat tindakan anarkis tersebut," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Pol. Suharsono di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 25 Januari 2016.

Harta Eks Pengikut Gafatar Habis, Harus Siap Transmigrasi
Suharsono mengatakan, dalam perkara ini aparat penegak hukum dibantu pemerintah setempat mengutamakan penyelamatan warga yang berada di lokasi tersebut.

"Alhamdulillah, berkat usaha semua pihak mereka bisa diselamatkan tidak ada yang terluka dan sebagainya. Semua dievakuasi dalam keadaan selamat," ujarnya.

Sebelumnya, Selasa, 19 Januari 2016 lalu, massa membakar pemukiman warga eks Gafatar seluas 43 hektar di Moton Panjang, Mempawah Timur, Kabupaten Menpawah. Akibatnya, ribuan eks Gafatar dievakuasi dan dipulangkan ke daerah asalnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya