TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Pencuri Sawit Penabrak Dua Brimob Tewas Ditembak

Polisi sedang mengejar dua pelaku lainnya.
Pencuri Sawit Penabrak Dua Brimob Tewas Ditembak
Polisi patroli di perkebunan kelapa sawit. (Ilustrasi) (Taufik Hidayat/Langkat)

VIVA.co.id - Dua anggota Brimob Kepolisian Daerah Sumatera Barat, Brigadir Anasril dan Brigadir Nanang Hardiansyah tewas ditabrak truk pencuri kelapa sawit, Minggu, 24 Januari 2016.

Petugas Polres Dharmasraya dibantu Polres Bungo Tebo Jambi melakukan pengejaran terhadap sopir truk di Jambi. Dua tersangka yang berinisial BB dan AT tewas diterjang peluru petugas.

Adapun tersangka BB merupakan warga berumur 28 tahun, pekerjaan wiraswasta. Sedangkan AT berumur 35 tahun, pekerjaan wiraswasta. Pada pukul 13.10 WIB kedua jenazah sopir yang ditembak dibawa ke RSUD Sungai Dareh.

Kapolres Dharmasraya AKBP Lalu Muhammad Iwan mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti kasus ini. “Kami akan kejar dua tersangka lain yang belum tertangkap,” ujar Lalu.

Sebelumnya, kedua anggota Brimob ini tewas saat melakukan patroli lapangan dan melihat ada dua mobil, truk dan pick-up yang diduga mencuri sawit sekitar pukul 04.00 WIB dini hari.

Mendapat kabar bahwa ada pencuri memasuki kawasannya, manager PT. SAK, Gunardi dan Kasman mengajak dua anggota Brimob tersebut melakukan pengejaran dengan menggunakan mobil Toyota Hiluk BA 8841 BG.

Di tengah jalan mereka bertemu dengan truk yang dicurigai milik pencuri Sawit. Kedua anggota Brimob langsung menghentikannya, namun sopir langsung menabrak kedua anggota Brimob hingga tewas. (ase)

Laporan: Novi Yenti/Padang

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP