'Iron Man' Bali Dapat Tawaran dari Menristek Dikti

I Wayan Sumardana si Iron Man asal Bali dengan karya rakitannya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA.co.id – I Wayan Sumardana atau Tawan, pencipta tangan 'robot' di Bali mendapat tawaran spesial dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Health Ministry Warns Dengue Fever to Bali Tourists

Rakitan robot sederhana yang dirangkainya untuk membantu kelumpuhan tangannya itu dijanjikan akan dikembangkan. Salah satunya lewat fasilitasi bagi Tawan untuk mengembangkannya di STIMIK Primakara Bali.

Ahli robot dari STIMIK Primakara Bali Nur Khakim mengaku telah dihubungi oleh Kemenristekdikti mengenai hal tersebut. "Kamis lalu kami mengunjungi bengkel Sumardana. Kami berbincang santai tentang ide dan mimpinya membuat tangan robot sambil kami mengamati tangan robot karyanya," kata Kharim, Sabtu 23 Januari 2016.

Arus Balik Lebaran, 234 Ribu Orang Diprediksi Tinggalkan Bali Melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai

Kharim sendiri mengaku tim inkubator bisnis Primakara telah mendiskusikan penemuan pria yang akrab disapa Tawan itu. Hal itu tentu sejalan dengan maksud dari Kemenristekdikti yang hendak memfasilitasi Tawan untuk mengembangkan tangan robotiknya.

Tawan, baru-baru ini menjadi perbincangan publik usai karya rakitannya dari barang bekas yang disebut seperti robot diulas sejumlah media. Apalagi, karya Tawan terbilang unik karena ia menggunakan sensor penyampai pesan otak untuk menggerakkan mesin yang dirakitnya tersebut.

Hubungan dengan Rizky Irmansyah Diduga Kandas, Nikita Mirzani Sibuk Sama Cowok Lain di Bali?

(mus)

Buku yang Dibaca Camillia Azzahra alias Zara

Buku Karya Penulis Israel yang Diduga Pengaruhi Zara Lepas Hijab Beredar di Indonesia

Penyebab Camillia Laetitia Azzahra atau yang akrab disapa Zara untuk melepaskan hijabnya menuai penasaran banyak orang hingga dikaitkan dengan buku karya penulis Israel.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024