Buru Santoso, TNI Kerahkan Pasukan Khusus

Prajurit TNI
Sumber :
  • Antara/R. Rekotomo

VIVA.co.id – Sebanyak 1.200 personel pasukan khusus dari Kopassus, Marinir dan Kostrad hingga Raider kembali diterjunkan di wilayah Poso, Sulawesi Tengah.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Kehadiran pasukan ini untuk memperkuat operasi keamanan Tinombala dalam perburuan pimpinan Mujahidin Indonesia Timur, Santoso.

"Pasukan ini untuk melakukan pengejaran terhadap kelompok Santoso di seluruh hutan-hutan Kabupaten Poso hingga ke perbatasan," kata Komandan Satuan Tugas Operasi Tinombala, Brigadir Jenderal Pol Idham Azis, Sabtu, 23 Januari 2016.

Bakal Stop Beroperasi di Medan, SPBU Shell: Terima Kasih Buat Semua Pelanggan Setia Kami

Seribu lebih prajurit ini tiba di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu sekira pukul 09.30 waktu setempat. Seluruhnya akan menjadi pasukan penambah dari seribu prajurit sebelumnya yang telah disiagakan di Poso.

Seluruh prajurit ini memiliki tugas yang berbeda-beda. Selain melakukan pengejaran terhadap kelompok terduga teroris Poso di bawah pimpinan Santoso, mereka juga akan melakukan penyekatan di sejumlah perbatasan hingga ke upaya pencegahan lewat deradikalisasi.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Abdy Mary/Palu

Ilustrasi penangkapan teroris.

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

Mantan narapidana kasus terorisme, Arifuddin Lako, mendukung upaya BNPT dan Kepolisian dalam menuntaskan masalah radikalisme terorisme di Sulawesi Tengah. 

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024