Polisi Identifikasi Motor Penebar Teror di Bali

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id - Polisi terus memburu pelaku yang diduga menebar ancaman teror melalui surat kaleng, yang dikirim ke kantor Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali, Senin, 18 Januari 2016.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Irjen Pol Anton Charliyan mengatakan, kepolisian berhasil mengidentifikasi kendaraan sepeda motor dari pelaku yang mengirimkan surat berisi ancaman teror itu.

"Motor Supra 125 sementara ini yang teridentifikasi pelat nomor AG, apa nomor asli atau enggak, masih penyelidikan. Mudah-mudahan sore bisa disita," kata Anton di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 20 Januari 2016.

Dorong TNI Tindak Tegas OPM, Bamsoet: Negara Tidak akan Kalah dengan Kelompok Separatis

Jenderal bintang dua ini menuturkan, kepolisian saat ini masih mengidentifikasi pelaku, dari sketsa wajah yang dibuat berdasarkan keterangan saksi.

"Pelaku masih diidentifikasi, gambar sketsa karena pelaku menyerahkan suratnya ke supir Camat, Ida Bagus. Dan sedang direka-reka, pakai helm dan kaca mata," ujarnya.

Dukung TNI Pakai Istilah OPM, Bamsoet: Urusan HAM Bicarakan Kemudian, Saya Siap Pasang Badan

Menurut Anton, polisi akan melakukan pengamanan berlapis pada wilayah yang diteror dalam surat ini, yaitu Buleleng dan Denpasar. Serta meningkatkan pengamanan di seluruh wilayah Bali.

Sebelumnya, Kantor Kecamatan Kubutambahan menerima surat ancaman bahwa jaringan teroris yang berafiliasi dengan kelompok penyerang kawasan MH Thamrin, sudah ada di Bali. Mereka mengancam akan meledakkan beberapa tempat strategis di Bali, seperti pusat perbelanjaan, perkantoran dan kawasan wisata. (one)

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Para terduga teroris tersebut mengikuti pelatihan secara fisik juga paramiliter di Poso.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024