Kebakaran di Universitas Hasanuddin

Laboratorium Farmasi Hangus, Kerugian Rp 10 M

VIVAnews - Laboratorium Fakultas Farmasi di Kampus Universitas Hasanuddin, Tamalanrea Makassar hangus dilalap api, Minggu pagi, 5 Juli 2009. Kebakaran yang diperkirakan terjadi sekitar pukul 5:00 Wita tersebut terjadi di lantai V dan VI gedung tersebut. Dengan bantuan sekitar 20 mobil pemadam kebakaran, api bisa dikuasai sekitar pukul 07:00 Wita.

 Saat ini, lokasi kebakaran telah dipasangi garis pembatas oleh kepolisian. Belum ada keterangan resmi soal penyebab kebakaran, namun dugaan sementara, kebakaran tersebut disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik.

"Kita menyerahkan kepada kepolisian untuk menyelidiki kasus ini," kata Rektor Universitas Hasanuddin, Idrus Paturusi saat meninjau lokasi kebakaran pagi tadi.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun perkiraan sementara, kebakaran itu membuat kampus merah, sebutan Unhas, mengalami kerugian mencapai sekitar Rp 10 miliar.

"Yang terbakar adalah tempat mahasiswa melakukan praktek. Ada juga beberapa data-data penelitian mahasiswa yang ikut terbakar,"ujar mantan Dekan Fakultas Kedokteran tersebut.

Selain kerugian materil, kebakaran tersebut juga mengakibatkan sejumlah penelitian dari mahasiswa dan dosen dipastikan terbengkalai.  Namun demikian, pihak universitas akan memberikan permakluman terhadap mahasiswa dan dosen yang menyebabkan penelitian mereka terganggu.

"Diperkirakan lebih dari 100 penelitian dosen dan mahasiswa yang akan terhambat melakukan penelitian karena kebakaran ini," tambah Idrus

Laporan: Rahmat Zeena|Makassar

Industri Facility Manajemen Indonesia di Atas Vietnam dan Kamboja
Auto2000 Bodi & Cat

Membetulkan Bodi Mobil Berstandar Pabrik Cuma Butuh Waktu 8 Jam

Bagi sebagian orang, liburan mudik tahun ini mungkin meninggalkan kesan yang tidak diinginkan, yaitu baret atau penyok pada bodi mobil akibat padatnya lalu lintas jalanan

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024