Cari Bahrun Naim, Pemerintah Gandeng Asing

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka
- Bahrun Naim menjadi sosok yang diduga otak serangan dan bom di Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 14 Januari 2016. Untuk mencari tahu keberadaan Bahrun, kepolisian dan pemerintah akan bekerja sama dengan pihak internasional atau pihak asing.

Bertemu Menteri Australia, Yasonna Bahas Soal Terorisme

"Ya dia (Bahrun) masih luar, kita coba cari dia di Suriah. Kita lihat nanti. Tentu kerja sama internasional diperlukan nanti," ujar Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan di Mapolda Metro Jaya. Sabtu 16 Januari 2016.
UEA: Teroris Sebarkan Radikalisme Lewat Video Game


Dia pun menyebut, sepanjang bantuan dari asing diperlukan, pihak kepolisian dan pemerintah akan menerima bantuan dari asing.


"Ya sudah, sepanjang itu diperlukan
so far
sampai hari ini apa yang dimiliki polisi sudah sangat bagus, tapi kalau bantu butuh intelijen yang kita anggap perlu, dan mereka kasih, kita tentu sangat menerimanya," katanya.


Sebelumnya, ledakan dan serangan teror di Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat,  Kamis 16 Januari 2016. Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian menyebut Bahrun Naim menjadi otak penyerangan dan semua serangan ini terkait dengan ISIS.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya