'Bom Pertama Itu Pancingan, Ketika Kumpul Diledakkan Lagi'

Ledakan Bom di Sarinah
Sumber :
  • Twitter/@DapurIvan
VIVA.co.id
Aman Abdurrahman Segera Bebas, Pemerintah Bingung
- Warga DKI Jakarta, dikejutkan dengan peristiwa bom yang meledak di Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis pagi, 14 Januari 2016. Tercatat, ada sekitar lima terduga teroris yang berusaha membuat kekacauan di ibu kota dengan melakukan bom bunuh diri dan menyerang anggota polisi secara membabi buta.

Dua Terduga Teroris di Malang Sudah Merencanakan Teror

Menurut Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Anton Charliyan, peristiwa diawali dengan ledakan bom di kedai kopi Starbucks. Kemudian beralih ke pos polisi di Sarinah.
Dua Terduga Teroris Jaringan Thamrin Dipindahkan ke Jakarta


Kata Anton, ledakan pertama di Starbucks memang merupakan bagian skenario para pelaku teror. "Bom pertama itu pancingan. Ketika (orang) berkumpul akan diledakan lagi," kata Anton, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis, 14 Januari 2016.


Maka tak heran, jika ledakan kedua terjadi di pos polisi dengan harapan bakal memakan banyak korban. Setelah itu, ada dua pelaku lainnya yang mulai menembaki polisi yang berada di kerumunan.


Anton mengatakan, bom yang meledak di Starbucks terdiri dari unsur paku, dan baut. "Dilihat dari kerusakan cukup parah. Namun kami belum memastikan apakah memang ada kesamaan dengan bom yang dulu. Kalau dibandingkan (bom) di JW Marriot ini lebih kecil, tapi mematikan," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya