Mantan Ketua Gafatar di Yogya: Dokter Rica Memang Anggota

Dokter Rica saat dipulangkan dari Kalimantan usai bergabung dengan kelompok Gafatar beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA.co.id - Dokter Rica yang sempat hilang bersama anaknya dan diduga bergabung dengan ormas terlarang Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) kini menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Namun sosok istri dari Dokter Aditya ini dipastikan merupakan anggota Gafatar.

Ketua DPD Gafatar DIY periode tahun 2012-2015, Yudhistira, mengatakan pernah bertemu dengan Dokter Rica Tri Handayani sebanyak satu kali. "Saya kenal dan tahu Dokter Rica, namun baru sekali bertemu," katanya, Selasa, 12 Januari 2016.

Pertemuan tersebut, kata Yudhistira, saat berlangsung deklarasi Gafatar DIY yang berlangsung di Hotel Sheraton Yogyakarta pada tahun 2012 silam. "Setelah bertemu di hotel tersebut, sampai sekarang tidak lagi bertemu ataupun komunikasi," jelasnya.

Yudhistira juga menjelaskan Dokter Rica hanya anggota Gafatar biasa dan tidak menduduki jabatan. "Dia itu anggota biasa, tapi saya lupa, wong ketemu saja baru sekali," katanya.

Disinggung mengenai Diah Ayu Yulianingsih warga Sleman yang hilang sampai sekarang belum kembali ke rumah, itu merupakan seorang penari yang aktif di Gafatar.

Definisi 'Makar' Tidak Jelas, Pemerintah Salah Kaprah

"Kalau Diah Ayu itu penari yang sering aktif di event Gafatar, saya ketemunya saat dia nari saja," kata dia. (ren)

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul

Polisi Segera Limpahkan Berkas Kasus Gafatar

Penyidik masih melengkapi berkas penyidikan tiga petinggi Gafatar.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016