Marsma Yuyu Sutrisna Resmi Menjabat Pangkoopsau I

Serah terima jabatan Pangkoopsau
Sumber :
  • VIVA/Ade Alfath

VIVA.co.id - Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) I, Marsekal Muda TNI A. Dwi Putranto resmi digantikan oleh Marsekal Pertama TNI Yuyu Yutisna dalam upacara serah terima jabatan, Selasa, 5 Januari 2016.

Serah terima jabatan Pangkoopsau I ini berdasarkan keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1074/XCI/2015 tertanggal 18 Desember 2015.

"Pergantian jabatan di tubuh TNI merupakan suatu hal yang biasa sesuai kebutuhan dan dinamika organisasi di tubuh TNI AU," ujar Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Agus Supriatna di Lapangan Upacara Makoopsau I, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Bos Lion Ungkap Asal Muasal Perjanjian Bandara Halim

Menurut Agus, selama menjabat Pangkoopsau, Marsda Dwi Putranto telah banyak menghasilkan kemajuan bagi TNI AU. Kebijakan serta ide-ide yang disumbangkan, baik di bidang operasi dan latihan, bidang personel, logistik diharapkan dapat dilanjutkan oleh Yuyu Yutisna.

"Dwi Putranto terkenal sangat jeli dan peduli terhadap anggota baik soal disiplin, moral, dan kesamaptaan jasmani anggota guna menunjang kesiapan personel dalam melaksanakan tugas," ujarnya menambahkan.

Tak hanya bertugas di bidang operasi, lanjut Agus, Pangkoopsau juga bertugas dalam pembinaan latihan terutama di pangkalan udara.

Dwi Putranto selanjutnya akan menempati pos yang baru sebagai Komandan Sekolah staf dan Komando Angkatan Udara (Danseskoau). Sementara, Marsda Yuyu Sutisna sebelumnya menjabat sebagai staf khusus KSAU.

"Saya bertekad akan meneruskan keberhasilan yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya dalam mewujudkan TNI AU sebagai fist class air force," ujar Yuyu berjanji.

(mus)

Empat Super Tucano Tiba di Lanud Abdurahman Saleh Malang
Bandara Halim Akan Dibuka Untuk Umum

HUT TNI AU, Penerbangan Komersil di Halim Ditutup

Penutupan berlangsung hingga pukul 11

img_title
VIVA.co.id
9 April 2016