Dokter Rica Tulis Surat, Isinya Mau Berjuang di Jalan Allah

Kapolres Jakarta Selatan
Sumber :
  • Irwandi Arsyad - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Dokter Rica Tri Handayani, istri dari Dokter Adit yang hilang bersama anaknya yang masih balita dan diberitakan pergi bersama dengan pasangan suami-istri yang diketahui masih ada hubungan keluarga sempat berpamitan dengan suaminya melalui surat yang ditulisnya.

Menyibak Hilangnya Mahasiswa UI Selama 15 Hari

Dalam surat tersebut, Rica memberikan alasan kenapa meninggalkan keluarga.

"Sebelum pergi, Dokter Rica menulis surat dengan tulisan tangan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY, Kombes Pol Hudit Wahyudi, Senin 4 Januari 2015.

Hudit menjelaskan, dalam suratnya Rica menyampaikan permintaan maaf tidak bisa berpamitan secara langsung. Itu, karena dia tidak ingin suaminya sedih. Kepergiannya, ada kaitan dengan perkembangan Islam saat ini. Terutama, karena banyak yang tidak sesuai dengan kaidah seharusnya. Sehingga, dia pergi ingin bertanggung jawab dan melengkapi kebenaran Allah.

"Dia (Dr Rica) menulis ingin berjuang di jalan Allah. Surat itu sengaja ditinggalkan Dr Rica di rumah sepupunya sebelum pergi," jelasnya.

Melihat surat yang di tulis Dr Rica cukup panjang hingga beberapa lembar, Hudit Wahyudi menduga surat tersebut sudah ditulis beberapa hari. Bahkan, kepergiannya dari rumah, kuat dugaan sudah direncanakan jauh-jauh hari.

"Tidak mungkin ditulis sehari, isinya panjang, berlembar-lembar dan ditulis tangan. Jadi, besar kemungkinan kepergianya sudah direncanakan," jelasnya.

Dalam surat itu, Dr Rica juga menulis dirinya pergi bukan untuk bergabung dengan ISIS, atau organisasi sejenisnya. Dr Rica juga menyampaikan kepergianya bukanlah untuk selamanya.

"Dia menulis, pergi bukan untuk bergabung dengan ISIS. atau sejenisnya, itu janji dia. Lalu, ditulis juga kepergianya tidak untuk selamanya," katanya. (asp)

Mahasiswa UI yang Hilang Kembali ke Rumah

Mandi di Pantai Kuta, Anggota Polres Badung Hilang

Motor yang dititipkan tak juga diambil

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2016