Ayan Kambuh, Petugas PLN Menggantung di Pucuk Tiang Listrik

Ayan Kambuh, Petugas PLN Menggantung di Pucuk Tiang Listrik
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal
VIVA.co.id - Warga dan pengendara di Jalan Raya Dupak, Surabaya, dihebohkan dengan adanya pria yang tersangkut di atas tiang listrik, Minggu 3 Januari 2016. Peristiwa itu diduga terjadi, setelah penyakit ayan pegawai PLN Tandes tersebut kambuh.
34 Proyek Pembangkit Listrik Mangkrak, Negara Merugi

Pria yang ketiban sial itu bernama Widodo, warga Desa Jati Tunggal, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Waktu kejadian, korban tengah mendapatkan tugas memperbaiki jaringan listrik di kawasan Dupak, Kecamatan Krembangan, Surabaya.
Dapat Arahan Menteri BUMN, PLN Bakal Caplok PGE

Suaidi (36 tahun), warga sekitar yang mengetahui kejadian itu, menceritakan, waktu itu korban bersama teman-temannya tengah memperbaiki kabel listrik di kawasan Jalan Dupak, Kecamatan Krembangan. "Tiba-tiba dia kejang-kejang," katanya kepada wartawan.
Krisis Listrik, Pemerintah Sumut Gandeng Tiongkok

Setelah itu, tubuh korban limbung dan rubuh. Beruntung, tubuh korban terikat tali pengaman sehingga dia tidak sampai jatuh. Tubuh korban menggantung di atas tiang listrik. Setengah jam kemudian, petugas pemadam kebakaran dan ambulans datang untuk menolong korban.

Dia menambahkan, korban diduga diserang penyakit ayan yang memang lama diderita. Ayan korban kumat, kemungkinan dipicu sengatan listrik saat memperbaiki kabel. "Korban diturunkan petugas pemadam kebakaran dan langsung dibawa ambulans," kata Suaidi.

Kepala Polsek Krembangan, Komisaris Polisi Dewa Yuliana, menjelaskan bahwa saat berada di pucuk tiang, tangan kiri korban memperbaiki tali pengaman yang dikaitkan ke batang tiang. 

Tak dinyana, tangan kirinya menyentuh palang penyangga kabel yang teraliri listrik. Seketika itu juga, korban tersengat aliran listrik. Ia terkejut lalu kejang-kejang, sehingga kehilangan keseimbangan dan rubuh menggantung. 

"Korban alami luka sengatan di tangan kirinya. Saat ini dirawat di rumah sakit," kata Dewa, Minggu malam. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya