TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Jokowi Optimistis Target Kunjungan Wisata Tercapai

Dalam dua hingga tiga tahun pemerintah targetkan 20 juta turis.
Jokowi Optimistis Target Kunjungan Wisata Tercapai
Raja Ampat (http://www.gongsol.com/wp-content/uploads/2014/02/raja-ampat-island-view.jpg)

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo saat bertahun baru di Raja Ampat Papua, semakin optimistis bahwa pariwisata Indonesia bakal makin maju. Dengan potensi yang dimiliki dan pembenahan yang dilakukan Jokowi optimistis dalam tiga tahun, target 20 juta wisatawan akan tercapai.

"Destinasi sebagus ini kita punya banyak. Kalau kita tidak dapat (20 juta wisatawan) kebangetan," kata Presiden Jokowi di Papua sebagaimana dirilis Tim Komunikasi Presiden, Jumat 1 Januari 2016.

Pariwisata merupakan salah satu dari 7 program pembangunan prioritas pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Pembangunan prioritas ekonomi lainnya, bidang energi, pertanian, maritim dan infrastruktur.

Namun Jokowi mengingatkan angka 20 juta baru akan bisa dicapai jika daerah-daerah tersebut bisa menunjukkan keunggulan. Sektor promosi dan produk yang ditawarkan harus berkualitas.

Raja Ampat menurutnya memerlukan pembenahan tiga hal yaitu bandara, perpanjangan runway dan terminal serta kesiapan dermaga kapal. "Kapal diperlukan untuk akses antara pulau, kalau tidak ada kapal mahal sekali," katanya.

Untuk itu Presiden sudah meminta Menteri Pariwisata Arief Yahya  untuk menjadikan Raja Ampat sebagai pariwisata yang eksklusif. Artinya ada sejumlah situs dan lokasi yang memang harus mendapat perlakukan khusus sehingga hutan dan lautnya tetap terjaga.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP