60 Korban KM Marina Ditemukan, 20 Tewas

evakuasi korban KM Marina
Sumber :
  • Istimewa: Sulaeman warga Lasusua
VIVA.co.id
Tim SAR Temukan 20 Jasad Korban Kapal Karam di Batam
- Korban KM Marina bertambah dari 47 orang menjadi 60 orang. Dari 60 orang yang diketemukan, 20 orang di antaranya meninggal dunia. Diketahui KM Marina Baru 2B mengalami kecelakaan di Perairan Siwa, Sulawesi Selatan.

Dimana Raibnya ABK Kapal Pisang VI?
Malam ini, delapan korban baru saja datang di RSUD Siwa, Sulawesi Selatan. Kedelapan korban tersebut langsung di bawa ke dalam rumah sakit untuk diidentifikasi. "Baru saja tiba ada delapan jenazah dan lima menyusul. Sehingga total ada 60 orang. Yang selamat ada 40 orang dan 20 orang meninggal," kata salah satu petugas Basarnas kepada tvOne, Rabu malam, 23 Desember 2015. 

Getek Angkut Jemaah Haul Terbalik, 1 Tewas
Salah satu kerabat korban, Andi Bau, juga menunggu untuk kejelasan identifikasi yang masih berlangsung. Diketahui kerabat menjadi korban dari KTP yang diketemukan. "Korban diketahui dari KTP yang diketemukan dan menunggu untuk diserahkan," kata Andi Bau.

Ketika ditanya mengenai ada kerabat korban lainnya yang ikut menjadi korban KM Marina Baru, ia langsung menjawab, cuma satu.

"Ini (kecelakaan Kapal KM Marina Baru 2B) merupakan kecelakaan dalam pelayanan transportasi di tahun 2015, yang kedua terbesar," kata Kepala Badan SAR Nasional (Kabasarnas) Marsekal Madya TNI F. Henry Bambang Soelistyo di Gedung Badan SAR Nasional, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu, 23 Desember 2015.

Menurut dia, kecelakaan atau musibah dalam pelayanan transportasi terbesar pertama pada 2015 adalah kecelakaan yang menimpa Kapal KM Wihan Sejahtera pada 16 November 2015. Kapal ini karam di sekitar perairan Pelabuhan Teluk Lamong. "Yang pertama, yang di Surabaya. Kapal KM Wihan Sejahtera," ujarnya.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya